Skip to main content

Diskusi dengan Pengikut Raelian



Tanggal 26 oktober 2011, saya menerima sebuah email dari seorang yang bernama Edy Made. Ia tinggal di Denpasar dan mengaku sebagai pengikut Raelian. Dia juga menanyakan kepada saya jika saya punya pertanyaan yang bisa dijawabnya.

Berikut hasil diskusi kami melalui email :
Edy Made
Hallo judyhusin! Saya Raelian yang tinggal di Denpasar. Saya sangat ingin mengetahui cerita Anda dan bagaimana menurut Anda mengenai buku-buku Rael? Apakah Anda punya pertanyaan yang saya bisa coba jawab?
Judy
Ajaran Raelian mengatakan bahwa manusia diciptakan oleh alien-alien, bukan Tuhan. Alien-alien yang menciptakan manusia juga diciptakan oleh alien-alien lain yang menciptakan mereka, begitu seterusnya. pertanyaan saya, siapa yang menci
ptakan alien yang paling awal sekali ada di alam semesta ini?


Edy Made
Hi Judyhusin
kita dilahirkan oleh orang tua kita,
orang tua kita dilahirkan oleh kakek kita,
kakek kita dilahirkan oleh buyut kita,
buyut kita dilahirkan oleh...
begitu seterusnya.....
sepanjang ada dokumen atau cerita atau mereka y
ang masih hidup bisa memberikan informasi tentang leluhur anda, pasti anda bisa menemukannya...

bagaimana jika ditinggal oleh orang tua tanpa sempat memberi tahukan siapa leluhur kita...maka semua garis leluhur akan terputus sesuai pengetahuan kita.

mencari adalah sebuah pengalaman yang menarik..
..
tetapi dialam semesta ini adalah hal yang sangat luar biasa... kita tidak mengetahui ujung pangkalnya..... universe is infinity.. alam semesta tidak terbatas...
Elohim sendiri tidak henti-hentinya melakukan explorasi alam semesta untuk mencari how big the universe....

siapa yang menciptakan seluruh alam ini, kita tidak mengetahui secara pasti...
untuk itulah muncul istilah GOD or TUHAN untuk menjawab sesuatu yang tidak terjawab...

silahkan menyimak kembali buku amanat terakhir

salam
edy


Judy
Yang jadi masalah adalah kalau ada alien misalnya "alien A" yang mengaku sebagai pencipta manusia, bagaimana saya bisa percaya. Bisa saja mere
ka menipu, bisa jadi yang menciptakan adalah "alien B".

Kedua jikalau diurutkan ke belakang, saya tidak bermaksud untuk mencari leluhur alien, tapi jika ada yang pertama kali diciptakan, apakah yang menciptakan pasti "alien X". bukannya alien yang pertama kali sekali ada, pasti awalnya dari ketiadaan alien. Nah, jika alien mengaku sebagai pencipta awal, bukankah itu berarti alien tersebut mem
bual dan menipu manusia?

tidak diperlukan dokumentasi garis keturunan untuk mengetahui yang awal sekali, karena sudah jelas bahwa saya berasal dari orang tua saya, orang tua saya berasal dari kakek nenek saya, begitu seterusnya. Dari garis ini jika saya terus urutkan kebelakang, meskipun saya tidak tahu lagi leluhur saya, bukankah saya harus tetap men

gakui bahwa pasti ada leluhur saya yang awal sekali. Leluhur saya yang awal sekali pasti berasal dari ketiadaan sebelumnya. Lalu dari mana asalnya, siapa penciptanya?

Alien A berasal dari alien B, alien B berasal dari alien C, alien C berasal dari alien D, begitu seterusnya. meskipun tidak ada dokumentasinya, tapi saya harus mengakui bahwa jika diurutkan ke belakang berarti ada alien yang awal sekali diciptakan. Alien yang awal sekali diciptakan pasti berasal dari ketiadaan sebelumnya. Lalu dari mana asalnya, siapa penciptanya?

Edy Made
Hi Judyhusin
silahkan membaca kembali buku "amanat terakhir"
jawaban pertanyaan anda ada disana.

untuk memahami sesuatu diperlukan keterbukaan.. apapun yang saya jelaskan akan tidak masuk keakal anda jika dalam doktrin pikiran anda masih terpaku pada ada nya kehidupan awal yang berasal dari ketiadaan.

awal bukan berarti adalah akhir, seperti yang anda tulis, Alien tertentu mengaku sebagai pencipta awal... yang dimaksud awal adalah hasil dari ciptaanya, bukan berarti dia adalah awal dari segala-galanya...

universe ini infinity, tiada ujung dan tiada pangkalnya...
Raelian tidak mendoktrin bahwa kehidupan ini berhenti pada tingkatan manusia dan bukan membatasi bahwa makhluk lain diluar sana adalah Elohim saja...

jika buku amanat terakhir masih ada, silahkan dibaca kembali perlaha-lahan, disana akan ditemukan semua jawaban pertanyaan anda.

salam
edy


Judy
saya sama sekali tidak terpaku dengan adanya kehidupan awal yang berasal dari ketiadaan, saya hanya mengurutkan kembali apa yang diajarkan oleh rael dan harus diakui bahwa ada ciptaan yang awal sekali yang seharusnya berasal dari ketiadaan.

Anda mengatakan "Alien tertentu mengaku sebagai pencipta awal... yang dimaksud awal adalah hasil dari ciptaanya, bukan berarti dia adalah awal dari segala-galanya..."

Saya sama sekali tidak menyebutkan kalau alien tertentu adalah awal dari segalanya. Silakan saja alien tersebut mengaku sebagai pencipta awal, tapi alien pencipta awal ini pasti ada awalnya lagi, bukahkah begitu pengajaran Rael? Jadi darimana asalnya mereka, kalau mereka yang paling awal?

Rael mengajarkan bahwa suatu saat manusia juga akan menciptakan manusia baru dan begitu seterusnya. Jika manusia baru nanti mencoba berpikir bahwa mereka berasal dari kita yang diciptakan oleh menusia lain sebelum kita (atau kita sebut dengan alien), lalu diurutkan lagi ke belakang, maka manusia baru tersebut pasti akan menemukan bahwa ada manusia yang paling awal sekali ada dan tidak ada lagi manusia sebelum dia. Jadi, darimana asalnya manusia awal tersebut.

Rael sepertinya terjebak dengan ajarannya sendiri, dan tidak bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan seperti ini. Anda juga tidak berpikir panjang untuk menilai ajaran seperti ini, dan hanya main percaya saja karena merasa cocok dengan apa yang diajarkan.

Begini saja, sampaikan pertanyaan saya ini kepada Rael, karena saya tidak menemukan jawabannya dari buku "amanat terakhir". Kalau memang ia benar-benar seorang utusan, saya yakin dia seharusnya bisa menjawab. Kalau tidak bisa, saya hanya bisa mengatakan ia adalah orang bodoh yang ingin di puja-puja sebagai utusan.

Saya kasih pilihan lain, jika Rael tidak bisa menjawab, mintalah kepada dia untuk menyampaikannya kepada alien yang mengutusnya untuk memberikan jawaban, atau minta alien tersebut untuk mendatangi saya agar bisa memberikan penjelasan lebih. Atau minta kepada alien tersebut untuk melakukan telepati kepada saya agar saya mengerti. Bukankah ia juga mengatur kehidupan Rael sejak awalnya dan memberikan telepati kepada Rael sehingga bisa melakukan pertemuan? Rambut sebagai antena telepati bukan? Rambut saya masih panjang dan saya kira cukup panjang dan lebat untuk menjadi antena telepati. Jadi saya tunggu jawaban dari Rael atau alien-alien tersebut, karena anda tidak mengerti apa-apa.

Terima kasih.


Edy Made
Hi judyhusin
maaf judyhusin jika informasi yang kami berikan tidak sesuai dengan keinginan anda.
kami tidak ingin berdebat dengan hal yang tidak kami pahami, kami memberikan informasi yang kami pahami..

"saya sama sekali tidak terpaku dengan adanya kehidupan awal yang berasal dari ketiadaan, saya hanya mengurutkan kembali apa yang diajarkan oleh rael dan harus diakui bahwa ada ciptaan yang awal sekali yang seharusnya berasal dari ketiadaan."

statement anda yang diatas itulah yang saya katakan anda terpaku dan bahkan anda mengatakan "harus diakui" pada kehidupan awal yansg seharusnya berasal dari ketiadaan...

bagaimana mungkin saya bisa menjelaskan kepada anda jika masih terpaku pada doktrin itu....
sudah dijelaskan bahwa universe ini adalah infinity, tiada awal dan tiada akhir...

saya belum menjelaskan siapa pencipta awal elohim dan siapa lagi pencipta awal dari pencipta elohim...
saya tidak mungkin menjelaskan hal tersebut jika anda masih terpaku pada adanya kehidupan awal yang berasal dari ketiadaan....

kami memiliki jawaban itu namun hal itu belum bisa kami jelaskan kepada siapaun yang belum bisa memahami apa yang tersirat dalam "amanat terakhir"

coba perlahan dibuka kembali buku amanat terakhir.

salam
edy

Judy
Saya sama sekali bukan pemegang doktrin ketiadaan, saya hanya mempertanyaan doktrin yang justru diajarkan oleh Rael. Rael terjebak oleh ajarannya sendiri yang hanya berisi khayalan. Sudah bertahun-tahun yang lalu saya tahu mengenai ajaran Rael, bahkan sebelum ada web yang berbahasa Indonesia. Sudah banyak juga penyelidikan yang dilakukan terhadap ajaran Rael yang membuktikan ajarannya hanyalah tipuan, termasuk pengakuan mantan istrinya.

Buku amanat terakhir hanyalah mencocokkan ajaran Alkitab terhadap khayalan Rael. Mengapa Alkitab, karena itulah yang ia kenal sejak kecil, meskipun ia tidak mengakuinya. Kalau dia lahir di arab, saya yakin yang menjadi perbandingannya adalah Alquran.

Menambahkan ajaran lain seperti Kabbalah, Budha, dll. Itu hanya sebagai tambahan agar ajaran para alien itu terkesan berlaku universal atas agama. Alien-alien tersebut juga bodoh, seharusnya yang digunakan adalah kitab sucinya Kaballah karena kitab tersebut lebih terperinci menjelaskan tentang keberadaan alien bukan? Setidaknya itu yang diakui oleh Rael.

Masih banyak bagian-bagian lainnya dari buku amanat terakhir, dimana kalau saya perhatikan Rael banyak sekali terjebak dengan perkataannya sendiri.

Mengapa tetap ada yang percaya dengan ajaran Rael meskipun sudah banyak pembuktian bahwa itu hanya khayalannya sendiri? Karena manusia banyak mencari hal-hal yang cocok dengan pikirannya, yang menyenangkan hatinya, yang memberikan kelegaan palsu. Manusia-manusia seperti ini sama sekali tidak mencari kebenaran tapi hanya merasa sudah benar.

Pernyataan anda : "kami memiliki jawaban itu namun hal itu belum bisa kami jelaskan kepada siapaun yang belum bisa memahami apa yang tersirat dalam "amanat terakhir"."

Jawaban seperti ini sudah sering saya dengar dari orang-orang yang tidak bisa memberikan jawaban atas pertanyaan terhadap apa yang dipercayainya. Alasan dengan mengatakan "belum bisa menjelaskan kepada yang belum bisa memahami" adalah cara lain untuk mengatakan bahwa ia tidak bisa menjawab.

Saya tidak bermaksud berdebat, saya anggap ini diskusi. Cobalah anda bertanya kepada Rael mengenai apa yang saya pertanyakan, atau kalau memang anda memiliki jawabannya, jelaskan saja, bukankah itu menjadi pembelaan terhadap apa yang anda percayai?

Terima kasih


Edy Made
Hi judyhusin
terima kasih atas informasinya,
maaf kebetulan saya bukan muslim atau kristiani atau budha.

kami memiliki jawaban itu dan kami belum bisa menjelaskan pada anda.
buku amanat terakhir adalah pesan Elohim melalui Rael dan ditujukan pada mereka yang ingin mengetahui Raelian.

beberapa informasi kontak Rael dan Elohim berikutnya hanya diberikan pada Raelian.
diantaranya tentang teknologi, penemuan baru alam semesta, masa depan bumi dsb.

minta maaf jika penjelasan saya tidak bisa menjawab keinginan anda.
mungkin raelian bukan untuk anda...

salam
edy

Judy
Anda benar-benar aneh atau tidak menangkap apa yang saya katakan. Pada waktu saya mengatakan tentang alien awal yang berasal dari ketiadaan, anda menganggap saya mempercayai doktrin ketiadaan. Sekarang ketika saya menyebutkan tentang agama, anda menjawab seolah saya sedang membahas agama.

Jika anda hanya bisa memberi penjelasan kepada orang yang menerima ajaran dari buku amanat terakhir, itu sama saja bohong. Jika seseorang sudah percaya dengan suatu ajaran, apapun yang dijelaskan kepadanya, umumnya akan langsung diterima sebagai kebenaran tanpa perlu dijelaskan macam-macam. Justru yang harus diberi penjelasan adalah orang yang belum mau percaya.

Jika anda tahu tentang teknologi yang ada di bumi, anda akan menertawakan isi percakapan antara Alien dengan Claude Vorilhon, karena alien tersebut akan kelihatan seperti alien bodoh yang tidak tahu teknologi.

Sebaiknya jika anda ingin mengajak seseorang untuk bergabung dengan Raelian, pelajari dahulu dengan baik-baik ajaran-ajaran Raelian, agar ketika bertemu dengan orang yang kritis, anda tidak kelihatan bodoh, dan bisa memberi penjelasan, tanpa harus memberi embel-embel harus menangkap dahulu makna dari buku amanat terakhir.

Sudahlah jika anda tidak bisa menjawab pertanyaan saya dan tidak mau melanjutkan diskusi, tapi seluruh diskusi ini akan saya masukkan pada blog saya, agar jika ada orang lain yang membacanya, mereka tidak mudah terpengaruh dengan suatu ajaran yang tidak jelas.

Bagaimanapun, saya ucapkan terima kasih atas diskusinya.

Terima kasih


Edy Made
Hi Judyhusin

Terima kasih atas sarannya,

mari diurutkan kembali pada pertanyaan anda sebelumnya...

"saya sama sekali tidak terpaku dengan adanya kehidupan awal yang berasal dari ketiadaan, saya hanya mengurutkan kembali apa yang diajarkan oleh rael dan harus diakui bahwa ada ciptaan yang awal sekali yang seharusnya berasal dari ketiadaan."

saya jelaskan kembali, anda disini sudah mengatakan bahwa "Harus diakui bahwa ada ciptaan yang awal sekali yang seharusnya berasal dari ketiadaan"

ini statement yang anda katakan... inilah yang saya katakan anda masih berpikir dan harus mengakui pada "ketiadaan" sesuai pertanyaan anda...

apapun jawaban dan dari siapapun, jika tidak sampai mengakui akan adanya ketiadaan maka anda tidak akan pernah puas dengan jawaban tersebut....
jadi pertanyaan dan jawaban ini tidak akan terselesaikan,karena masing-masing memiliki jawaban yang berbeda...


----------

"Buku amanat terakhir hanyalah mencocokkan ajaran Alkitab terhadap khayalan Rael. Mengapa Alkitab, karena itulah yang ia kenal sejak kecil, meskipun ia tidak mengakuinya. Kalau dia lahir di arab, saya yakin yang menjadi perbandingannya adalah Alquran"

saya menjelaskan,
maaf saya bukan muslim, kristiani ataupun budha....
karena saya memang tidak akan membahas statemen anda tentang membahas rael mengcompare dengan kitab lainnya... (kalaupun sebenarnya ada penjelasan lain dengan kitab agama lain selain alkitab tapi saya tidak bisa menjelaskannya)
karena bukan itu essensi dari pesan elohim.. bukan tentang comparasi yang tertulis di kitab manapun....
di awal bab "amanat Terakhir" memang tertulis banyak hal tentang alkitab, tetapi elohim tidak menekankan apapun tentang komparasi dengan apa yang tertulis di kitab... itu hanyalah sekedar kalimat pembuka wawasan untuk keterbukaan pikiran...

itu bukan esensi dari pesan elohim...

----------

"Jika anda hanya bisa memberi penjelasan kepada orang yang menerima ajaran dari buku amanat terakhir, itu sama saja bohong. Jika seseorang sudah percaya dengan suatu ajaran, apapun yang dijelaskan kepadanya, umumnya akan langsung diterima sebagai kebenaran tanpa perlu dijelaskan macam-macam. Justru yang harus diberi penjelasan adalah orang yang belum mau percaya."

absolutely ya... pernyataan anda ini sangat benar...
tetapi mohon maaf sekali, layaknya sebuah menu special nasi goreng disajikan...
jika anda sangat menikmatinya dan sangat tertarik untuk mengetahui cara membuatnya... maka Cheff akan senang hati berbagi resepnya....
tetapi setelah dijelaskan dengan baik isi sajiannya dan cara memasaknya lalu anda masih juga membandingkan dengan lainnya dan memberi pemahaman diluar menu itu... mungkin cheff itu tidak akan melayani anda.. "if you like it, and want to know it, i will show you how to do it".....

mohon maaf hal itu juga sama dengan kami, jika anda sudah memahaminya dan tertarik, kami akan jelaskan kembali...
tetapi jika belum memahaminya dan belum tertarik... mohon membaca kembali..
jika tidak menemui kecocokan dari soul Raelian, mungkin pandangan Raelian bukan untuk anda....
kami tidak akan memaksakan apapun pada siapapun...
Raelian hanyalah sebuah pandangan.. bukan agama..bukan ajaran.. bukan aliran....


--------

"Sebaiknya jika anda ingin mengajak seseorang untuk bergabung dengan Raelian, pelajari dahulu dengan baik-baik ajaran-ajaran Raelian, agar ketika bertemu dengan orang yang kritis, anda tidak kelihatan bodoh, dan bisa memberi penjelasan, tanpa harus memberi embel-embel harus menangkap dahulu makna dari buku amanat terakhir."

maaf saya memang bukan orang pintar ataupun scientist...
saya tidak mungkin menjelaskan hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang lain.. sama seperti Cheff diatas... ini masakan saya.. jika menikmatinya dan ingin mengetahuinya, akan saya berikan ilmunya... tetapi jika tidak bisa menikmatinya lalu ingin tahu memasaknya... why? untuk apa?... yang ada adalah kekesalan dan mungkin tidak worted....

saya pribadi juga memiliki keterbatasan...
apa yang ada diluar lingkungan saya.. saya tidak tahu.. saya tidak akan berspekulasi..
apalagi apa yang ada di luar galaxy sana... saya bukanlah scientist, negara maju dengan ilmuwan canggihnya masih melakukan explorasi....
saya hanya memiliki pemahaman dengan keterbatasan saya tentang universe yang masuk akal bagi saya...
Adalah sombong jika saya menjawab bahwa jauh diujung langit sana ada sesuatu yang tidak saya pahami.....
jadi saya hanya bisa memberikan pemahaman ... jika paham ini tidak sesuai dengan anda, mungkin memang bukan untuk anda....

mohon maaf jika jawaban ini jauh dari memuaskan....

salam
edy


Judy
Sepertinya logika anda yang tidak jalan. Saya katakan lagi bahwa saya bukan penganut doktrin ketiadaan, bahkan saya baru mendengar dari anda tentang doktrin ketiadaan. Saya hanya mengajak anda berpikir dengan logika jikalau memang benar yang diajarkan raelian, dengan mengurutkan kebelakang saya tetap katakan pasti awal penciptaan manusia/alien yang awal sekali. Nah, maksud saya yang awal ini asalnya darimana. Jika memang dari ketiadaan katakan saja dari sesuatu yang lain, misalnya seperti yang dikatakan dari para ilmuwan bumi, bahwa ada kejadian tiba-tiba yang membentuk mahluk ber sel satu yang kemudian terus berkembang menjadi kompleks seperti manusia sekarang. Saya sendiri percaya manusia tidak diciptakan dari ketiadaan. Jadi bagi saya, anda hanya mencoba menghindari jawaban untuk pertanyaan ini. Itu tidak bijaksana. Buku amanat terakhir tidak menjelaskan tentang ini bukan? dan Claude Vorilhon pun lupa menanyakannya pada alien-alien tersebut, karena sebenarnya buku tersebut hanya khayalannya saja dan ia terlupakan sedikit untuk memikirkan bagian ini.

-----

Alkitab hanya dijadikan pembuka wawasan dari ajaran Rael.
Saya setujua dengan hal ini, karena memang tujuan Rael bukan untuk membandingkan agama. Ia juga memperlihatan bagian dari kitab suci agama-agama lain yang menunjukkan peranan alien sejak dahulu. Yang saya maksudkan disini adalah, Alkitab yang dijadikan modal awal untuk menciptakan khayalannya, karena mayoritas rakyat perancis beragama kristen dan katolik, dan Rael sendiri secara tidak langsung pasti lebih mengenal kedua agama ini, meskipun ia tidak mengakuinya. Makanya akan sangat mudah buat dia menciptakan ajaran baru dengan modal awal dari Alkitab, bukan dari kitab suci agama lainnya. Baru kemudian kitab suci agama lain bisa ditambahkan. jika dia berada di arab, Alquran yang akan dijadikan modal awalnya untuk menciptakan khayalannya, begitu juga jika dia berada di china, ajaran budha yang akan dijadikan modal awalnya.

------------------

Kita tidak berbicara tentang makanan, sama sekali tidak cocok membandingkannya dengan makanan. Saya tidak pernah membandingkan ajaran Rael dengan ajaran manapun (seperti yang anda contohkan saya membandingkan makanan). Kalau saya membandingkannya dengan ajaran yang saya percaya atau dengan agama saya, sudah dari awal saya tidak perlu bertanya lagi kepada anda dan langsung mencap anda sesat. Adalah tidak adil jika saya membandingkan ajaran lain yang berbeda dengan ajaran yang saya percaya menggunakan ajaran yang saya percaya/kitab suci saya. Saya justru melihatnya hanya dari apa yang diajarkan Rael, terutama dari buku amanat terakhir yang memang pernah saya baca, dan saya sangat menikmatinya. Masalahnya adalah saya juga berpikir dan memiliki pertanyaan, bukankah itu yang awalnya anda tawarkan ke saya?

Saya tidak mencari kecocokan dengan sebuah pengajaran, tapi saya lebih melihat kepada kebenarannya. Saya menikmati membaca buku amanat terakhir, masalahnya adalah saya juga harus melihat dari sisi kebenarannya bukan kepuasan atau kenikmatan saya. Itulah yang saya coba minta jawabannya dari anda.

Terima kasih




Kelompok Apakah Raelian?

Raelian adalah sebuah kelompok atau organisasi pemuja alien/ufo yang didirikan oleh Claude Vorilhon. Claude Vorilhon adalah seorang pembalap, sekaligus juga seorang musisi. Obsesi terbesarnya adalah menjadi pembalap, dan pada tahun 1970, ia mendirikan sebuah majalah olahraga khusus membahas mengenai mobil. Dari sinilah ia kemudian dapat terjun ke dalam dunia balap mobil.

Pada tanggal 13 Desember 1973 ia pergi ke sebuah gunung api di Perancis Selatan. Ia melangkah menuju pusat kawah yang dinamakan Puy-de-Lassolas, dimana ia memang sering berekreasi bersama keluarganya disana. Tapi kali ini ia hanya sendirian disana.

Di tempat itulah untuk pertama kalinya ia bertemu dengan piring terbang (UFO) yang melakukan pendaratan disana. Selanjutnya yang terjadi, pintu piring terbang tersebut terbuka dan keluarlah sesosok mahluk yang kita sebut dengan alien. Meskipun ada rasa takut, Claude Vorilhon juga merasa terpesona memiliki pengalaman seperti ini. Berikutnya, terjadilah percakapan antara Claude Vorilhon dengan alien yang mengaku menguasai seluruh bahasa yang ada di bumi, Claude Vorilhon bahkan di ajak masuk ke dalam pesawat alien tersebut.

Claude Vorilhon diminta untuk kembali lagi keesokan harinya dengan membawa Alkitab dan buku catatan, agar ia bisa mencatat hal-hal penting yang akan dibukakan oleh alien tersebut. Sejak hari itu dan hari-hari berikutnya, terjadi diskusi yang panjang antara keduanya yang membahas isi Alkitab dimana isi Alkitab tersebut sebenarnya menjelaskan tentang keberadaan alien-alien yang menciptakan manusia, bukan Tuhan.

Alien-alien tersebut adalah ilmuwan-ilmuwan yang berasal dari planet yang sangat jauh. Mereka adalah penemu-penemu dengan inteligensi tinggi, dimana percobaan-percobaan yang mereka lakukan di planet mereka, sangat mengagumkan. Mereka bisa menciptakan mahluk hidup, sepeti tumbuhan dan hewan-hewan. Hingga pada suatu hari, para ilmuwan ini ingin menciptakan mahluk yang serupa dengan mereka. Hal ini mendapatkan banyak pertentangan dari masyarakat di planet mereka.

Tetapi para ilmuwan ini tetap ingin menjalankan niatnya, yang pada akhirnya mereka memutuskan mencari planet yang jauh dari planet mereka untuk dapat menciptakan manusia. Dan ditemukanlah bumi, sebuah planet yang masih kosong dan belum berbentuk.

Dalam kejadian 1 ayat 2 disebutkan bahwa Roh Allah melayang-layang diatas permukaan air. Kisah ini sebenarnya menggambarkan mengenai UFO-UFO yang melakukan eksplorasi di bumi, yang sedang terbang melayang-layang. Kisah-kisah selanjutnya adalah keberhasilan para ilmuwan menciptakan bermacam jenis mahluk hidup dan pada akhirnya menciptakan manusia.

Kabar keberhasilan para ilmuwan ini, sampai di planet asal mereka. Masyarakat disana diliputi rasa kuatir kalau suatu saat manusia-manusia hasil ciptaan di bumi akan mendapatkan pengetahuan yang tinggi. Itulah sebabnya, manusia di tutupi pengetahuannya dengan memberikan larangan yang dalam kitab kejadian kita kenal dengan Pohon Larangan atau Pohon pengetahuan. Alien sendiri akhirnya harus membatasi diri dan disembah sebagai Tuhan.

Cukup panjang jika saya harus menjelaskan secara keseluruhan, jika mau, anda bisa membacanya di buku “amanat terakhir” pada website rael, bisa.org yang berisi diskusi Claude Vorilhon dengan alien dan pengajarannya.

Intinya adalah saat ini, para alien tersebut ingin secara terang-terangan hadir di tengah-tengah manusia. Tapi mereka harus memastikan dahulu bahwa manusia mau menerima mereka, karena mereka takut, jika manusia akan memusuhi dan memerangi mereka. Itu sebabnya mereka memilih Claude Vorilhon menjadi utusan mereka dan mengganti namanya dengan Rael yang berarti utusan. Sebelumnya alien-alien ini sudah sering mengutus seseorang, yang di Alkitab kita kenal dengan sebutan Nabi.

Rael dipilih untuk mempersiapkan kedatangan para alien dan diperintahkan untuk membangun kedutaan besar alien di bumi. Lokasinya adalah di Israel, karena bangsa Isreal adalah ciptakan yang terbaik oleh para ilmuwan mereka. Hingga saat ini, Rael masih terus mencari manusia yang mau mempercayai ajarannya dan turut membantu membangun kedutaan besar alien.

Banyak kisah di Alkitab yang sebenarnya menjelaskan tentang teknologi mereka dan bantuan mereka kepada para nabi untuk melakukan mujizat. Yesus sendiri adalah seseorang yang mereka persiapkan secara khusus, dengan intelegensi khusus, dan kelebihan lainnya sehingga akan lebih mudah untuk melakukan hubungan dengan para alien melalui telepati, dimana alien-alien ini nantinya akan membantu Yesus melakukan mujizat.

Rambut adalah antena untuk melakukan telepati. Itu sebabnya nabi-nabi termasuk Yesus, berambut gondrong. Karena semakin banyak rambut, akan semakin mudah untuk melakukan telepati. Kisah samson di Alkitab adalah contoh mengenai telepati. Simson selalu mendapatkan bantuan dari para alien melalui telepati rambutnya. Dengan cara ini Simson terlihat memiliki kekuatan luar bisa. Suatu hari Delilah mencukur rambut Simson, sehingga ia tidak dapat melakukan telepati lagi, akibatnya kekuatannya hilang. Dan pada saat rambutnya tumbuh kembali, ia dapat melakukan telepati lagi, sehingga alien dapat kembali membantunya. Claude Vorilhon juga awalnya berambut panjang, mirip seperti gambar-gambar para nabi termasuk Yesus yang sering kita lihat. Tapi sekarang rambut Claude Vorilhon semakin menipis, saya tidak tahu apakah alien-alien tersebut masih bisa melakukan telepati dengan dia melalui rambut atau menggunakan teknologi telepati lainnya.

Claude Vorilhon/Rael, mengaku pada websitenya bahwa pengikutnya sudah sangat banyak di seluruh dunia. Ia bahkan sering mengadakan seminar-seminar di berbagai negara untuk menyebarkan ajarannya.Alien adalah pencipta manusia, alien-alien tersebut mengajarkan bahwa kehidupan ini berputar dan terus berjalan. Suatu saat manusia, akan menciptakan manusia-manusia lainnya, yang saat ini kita kenal dengan “kloning”, begitu seterusnya. Alien-alien tersebut juga diciptakan oleh alien-alien lain sebelum mereka. Demikian seterusnya.

Itu sebabnya, saya mempertanyakan dalam diskusi di atas mengenai cipta mencipta ini. Jika kita di cipta oleh manusia sebelumnya (alien) dan alien ini diciptakan oleh alien lain sebelumnya, maka harus diakui bahwa pasti ada alien yang muncul/dicipta pada awal sekali. Jika ada alien yang dicipta pada awal sekali, siapa yang menciptakannya? Atau darimana dia berasal, karena jika alien ini adalah yang awal sekali ada, berarti sebelumnya belum ada alien, jadi, darimana asalnya?

Pertanyaan inilah yang tidak bisa dijawab oleh Edy Made di atas dan ia mencoba mengalihkan ke hal lainnya, seperti menganggap saya yang terlalu mempercayai doktrin ketiadaan. Padahal saya baru kali ini mendengar adanya doktrin ketiadaan.

Sayangnya Edy Made tidak mau melanjutkan diskusi dan menganggap saya berdebat dengannya. Masih banyak pertanyaan yang ingin saya tanyakan, karena saya sudah membaca buku “amanat terakhir” dan isinya cukup lucu menurut saya. Alien yang tidak tahu banyak tentang teknologi, hanya seperti kelihatan tahu sekali tentang teknologi. Alien, yang teknologinya sudah sangat tinggi, berkali-kali mengatakan begitu ketakutan dengan yang namanya manusia. Mereka takut di bunuh oleh manusia, itu sebabnya mereka baru mau muncul jika manusia benar-benar mau menerima mereka. Dan saat ini mereka hanya bisa mengutus Claude Vorilhon sebagai Rael untuk memastikannya.
Lucu sekali jika saya memiliki teknologi yang sangat tinggi, mampu mengobati luka dengan cepat, menghidupkan orang mati (seperti yang dialami Yesus), tapi saya takut dibunuh oleh manusia yang teknologinya masih sangat rendah.

Buku “Amanat Terakhir”, jika anda membacanya baik-baik, akan tampak sangat jelas sekali berisi khayalan dari Claude Vorilhon atau Rael ini. Banyak dari tulisannya dalam buku ini yang menjebak ajarannya sendiri. Claude Vorilhon kurang cerdas untuk memikirkan dengan masak-masak sebelum dia melontarkan ajarannya dan membuatnya dalam bentuk buku.

Saya mengenal ajaran Raelian ini mungkin sekitar 10 tahun yang lalu. Dari awal saya membaca buku amanat terakhir, saya sudah memiliki pertanyaan seperti yang saya tanyakan pada Edy Made di atas. Itu sebabnya ketika mendapatkan email dari Edy Made ini, saya langsung menanyakan hal tersebut, karena memang saya masih mengingatnya hingga hari ini.

Beberapa tahun yang lalu, saya juga pernah membaca penyelidikan yang dilakukan terhadap ajaran Rael, karena saat itu sempat muncul berita yang sedikit menghebohkan, dimana Rael mengaku sudah berhasil melakukan kloning manusia dan diberi nama Eva, sesuai nama Hawa di dalam Alkitab bahasa Inggris. Banyak penyelidikan yang menunjukkan ajaran Rael ini hanyalah tipuan. Lambang yang digunakan mengalami beberapa kali perubahan, salah satunya adalah karena ada lambang yang mirip dengan lambang Nazi. Dan karena Rael takut dianggap Nazi, makanya ia menggantinya kembali, tapi dengan alasan alien yang meminta/mengijinkannya untuk menggantinya.

Jika anda mencari informasi mengenai Rael di Google, anda akan menemukannya cukup banyak. Bagaimana kesalahan-kesalahannya, bahkan pengakuan teman-teman masa kecilnya yang sangat meragukan pertemuan Rael dengan alien. Anda juga akan menemukan gambar-gambar dimana Rael dikelilingi oleh wanita-wanita cantik. Begitulah umumnya laki-laki yang memiliki obsesi terlalu besar, biasanya yang di cari adalah kekuasaan, harta dan dikelilingi wanita-wanita cantik.

Ajaran Rael sebenarnya hanyalah salah satu bentuk ajaran New Age Movement yang ingin menghilangkan keberadaan Tuhan, dan manusia bisa menjadi Tuhan. Berhati-hatilah, masih banyak ajaran-ajaran seperti ini yang secara diam-diam sudah masuk ke Indonesia. Saya ingin mengulas lebih banyak mengenai ajaran Rael, tapi banyak pekerjaan yang menanti saya. Lain waktu mungkin saya lanjutkan.

Terima kasih

Judy Husin

Comments

vincencious said…
kosongkan pikiranmu untuk kemudian di isi pikiran baru.
jika kamu sudah memikirkan hal lain dan ingin memiliki pikiran baru, apakah itu benar? pastilah tumpah.
itulah yang saya lihat dari inti balas-membalas email anda.
Judy Husin said…
@Unknown, kosongkan pikiran itu berarti membuang semua pikiran alias ingatan. Bagaimana cara melakukannya? saya tidak tahu. Tidak ada manusia yang tidak memiliki pikiran. Orang gila pun memiliki pikiran hanya tidak mampu mengendalikannya. Otak itu sangat luas untuk menampung pikiran, tidak usah takut tumpah. Saya hanya melihat pengajaran RAELIAN yang tidak konsisten.
Anonymous said…
Akhirnya setelah sekian lama saya bisa lihat ada blog yg memposting tentang raelian.. Awalnya saya juga mempertanyakan hal serupa, sampai2 kebawa mimpi... Tapi saya jadi makin yakin bahwa yg sebenarnya manusia itu memang pinter mencari sensasi dan khayalan yg unik.
Anonymous said…
saya bukan penganut rael.. tapi saya malah lebih setuju dengan statemen pennganut rael itu.... "if you like it, and want to know it, i will show you how to do it"
dalam peperangan kita selalu merasa dalam pihak yg benar dan pihak yg musuh adalah yg salah... bahkan jika pun anda menjadi tentara nazi.. maka anda tetap merasa benar dan pihak penentang nazi adalah org yg jahat....

jadi... pesan saya klw ingin mencari kebenaran maka anda hrus berdiri di tengah... klw anda masih terikat akan doktrin maka kebenaran yg akan anda cari tidak akan dapat dari pihak lain diluar doktrin anda...

saya tidak tertarik dengan penganut rael.. maka dengan itu saya tidak perlu mencari kebenarannya...

"mencri kesalahan tidak akan mendapatkan kebenaran"
Judy Husin said…
@Anonymous, jadi... pesan saya klw ingin mencari kebenaran maka anda hrus berdiri di tengah... klw anda masih terikat akan doktrin maka kebenaran yg akan anda cari tidak akan dapat dari pihak lain diluar doktrin anda...

Anda mungkin tidak mambaca dengan baik, saya tidak terikat dengan doktrin, saya hanya mengajukan pertanyaan sederhana yang terlintas dipikiran saya saat membaca tulisan tentang rael.

Orang seperti anda yang ngakunya berdiri di tengah, akan lebih mudah tertipu dengan ajaran-ajaran yang tidak beres. Gunakan otak anda untuk berpikir, tidak perlu bawa doktrin, tapi berpikirlah.
Anonymous said…
Ajaran Raelian terlalu Yahudi sentris dengan mengatakan bahwa bangsa Israel adalah ciptaan terbaik. Ini tidak memenuhi prinsip keadilan yang merupakan aspek universal. Mestinya suatu ajaran/pandangan baru harus mengakomodasi semua ras dan kepercayaan di dunia dan semua nama atau ikon apapun harus benar-benar baru, tidak merujuk pada salah satu kitab suci atau kepercayaan yang ada. Dengan begitu ajaran/pandangan tersebut benar-benar baru dan bisa saja dipertimbangkan untuk di telusuri.

Tentang alien sebagai pencipta manusia, secara logika bisa diterima. Sama halnya dengan manusia mengkloning makhluk hidup lainnya secara legal pada suatu masa nanti. Lalu makhluk kloningan tersebut suatu masa juga mencipta makhluk lainnya setelah mereka berperadaban tinggi. Cuma pertanyaan tentang siapa pencipta makhluk awal (mula-mula) tetap tak terjawab secara sains. Untuk sementara kita menamakannya Tuhan sesuai ajaran agama, entahlah mungkin suatu masa kita akan akan mendapat jawabannya.....
Unknown said…
ada gk e-book amanat terakhir nya ?? penasaran ni dgn logika nya si rael...
Judy Husin said…
@chakra zy

ebooknya bisa anda cari di mbah google, ada dalam bahasa Indonesia.
Anonymous said…
entah kenapa setelah membaca sedikit amanat terakhir, saya tersentak dan langsung ingin tahu lebih dalam (biasanya saya sangat sulit percaya tentang ajaran agama) bolehkah saya bergabung/berdiskusi dengan salah satu penganut yang ada di sini?
Judy Husin said…
@Anonymous
Setiap ajaran, yang menyimpang sekalipun, pasti memiliki daya tarik. Itu sebabnya ajaran sesat tetap memiliki pengikut karena ada daya tarik dalam ajarannya. Tapi Tuhan memberikan kita otak untuk berpikir dan bisa menguji kebenaran suatu ajaran, gunakanlah itu.

Saya bukan pengikut Raelian, dan tidak tahu apakah pembaca blog saya ini ada pengikut Raelian atau tidak. Lebih baik anda mengontak langsung di website mereka. Saya pernah mempertanyakan ajaran mereka dengan mengirimkan email ke mereka. Kemungkinan pengikut Raelian yang mengirimkan email ke saya pernah diberikan/mendapat email yang saya kirimkan sebelumnya. Mohon maaf, ajaran mereka meskipun menarik namun NGACO.
Rizki Jan said…
Untuk penciptaan mankind versi alien tertulis jg pada peninggalan peradaban Sumeria dengan dewa bernama anunnaki http://www.bibliotecapleyades.net/sumer_anunnaki/anunnaki/anu_22.htm

Ada kesamaan nama "elohim" diantara Raelian dan Anunnaki. Saya lebih percaya kepada artefak tinggalan peradaban Sumeria, karena disitu tertulis jelas dan ada bukti sejarahnya. Untuk Raelian aku masih ragu untuk percaya.
Setelah baca pesan raelian ebook, saya rasa itu adalah hasil imajinasi.
Judy Husin said…
@Jeffry sulaiman
Raelian mengatakan bahwa manusia di ciptakan oleh alien dan alien diciptakan oleh alien sebelumnya. Alien sebelumnya di ciptakan oleh alien sebelumnya lagi. Jika terus diurutkan, pasti ada alien yang pertama kali di ciptakan. alien yang pertama kali ini tidak mungkin diciptakan oleh alien sebelum alien pertama, karena tidak ada alien sebelum alien pertama. Jadi siapa yang menciptakan alien pertama kalau penciptanya bukan alien?

Kita mengenal Tuhan yang sudah ada pada mulanya, bukan di cipta tapi mencipta. Konyol kalau saya bertanya siapa pencipta Tuhan, karena kita tidak pernah mendapatkan cerita bahwa kita di cipta dari Tuhan dan Tuhan di cipta oleh Tuhan sebelumnya.

Jadi jawaban saya sangat fair, karena itu ajaran mereka, hanya saja pembanding yang anda berikan sangat tidak fair.