Skip to main content

Aku Tidak Turut Berdukacita

Image source : Fanzwave.net

Aku tahu kesedihanmu
Aku tahu rasa kehilanganmu
Aku tahu kedukaanmu
Aku tahu airmatamu

Banyak yang telah mengatakan
Turut berdukacita bagimu
Banyak yang telah mengatakan
Kiranya Tuhan menghibur dan menguatkanmu

Namun aku terdiam
Ketika akan kuucapkan kata-kata itu
Karena engkau yang sedang berdukacita
Dan aku hanya merasa berdukacita

Aku ingin tersenyum menyalamimu yang sedang berdukacita
Bukan karena aku senang, bukan karena aku menertawakanmu
Tapi, karena aku tahu engkau sedang berdukacita
Senyumku hanya untuk mengatakan
Berdukacita dan menangislah, tapi setelah itu tersenyumlah
Bangkitlah dan berjuanglah, karena hidupmu harus kau lanjutkan

Kenanglah dia yang telah pergi meninggalkanmu
Teteskanlah airmatamu saat kau rindu padanya
Tapi setelah itu tersenyumlah
Karena hidupmu harus kau lanjutkan

Aku bisa merasakan kehilangan
Aku bisa merasakan airmatamu
Namun aku belum bisa memahaminya
Karena aku belum pernah kehilangan
Orang yang kukasihi

Itu sebabnya aku hanya diam
Agar aku tidak berpura-pura
Memahami dukacita dan airmatamu
Itu sebabnya aku hanya diam
Karena aku tidak turut berdukacita

Engkau yang kehilangan bisa memahaminya
Engkau yang berdukacita bisa memahaminya
Dan aku, aku hanya bisa merasakannya
Namun belum bisa memahaminya

Maafkan aku kalau aku tidak turut berdukacita
Tapi percayalah, aku juga merasakan kehilanganmu
Mungkin suatu saat, aku akan memahaminya
Dan bisa mengatakan “Aku Turut Berdukacita”


Untuk yang sedang berdukacita dan yang ditinggalkan orang-orang yang dikasihi. Hanya sebuah ungkapan perasaan dukacita dari seorang saudara didalam Yesus Kristus.

Comments