Skip to main content

Tuhan Yang Plin Plan atau Worship Center Ministries Menipu?

Beberapa waktu yang lalu saya menulis artikel tentang NubuatPilpres 2014 (Bagian 2). Anda bisa membacanya di sini. Nubuat tersebut diakui didapatkan dari Tuhan yang diberikan kepada kelompok Woship Center Ministries. Nubuat telah ada pada blog http://worshipcenterindonesia.blogspot.com sebelum pilpres.


Saya menulis tentang Nubuat Pilpres 2014 (Bagian 2) pada tanggal 30 Juni 2014. Saat menulis artikel tersebut, Worship Center Ministries mencantumkan pada blog mereka, pada saat itu telah terdaftar 93 orang pemimpin rohani yang sungguh-sungguh berkomitmen untuk merendahkan diri, berdoa dan bertobat untuk mengubah masa depan Indonesia. Jika terkumpul 200 orang pemimpin rohani yang sungguh-sungguh berkomitmen untuk merendahkan diri, berdoa dan bertobat untuk mengubah masa depan Indonesia, maka Tuhan akan mengurangi murkanya.


Pada tanggal 8 Juli 2014, 1 hari menjelang pemilu, saya melakukan pengecekan kembali pada blog mereka untuk mengetahui jumlah yang telah terdaftar, dan ternyata jumlah yang terdaftar tersebut telah dihilangkan pada blog mereka. Saat itu saya telah mengupdate artikel saya untuk memberi penjelasan tentang hal ini. Tanggal 11 Juli 2014, setelah pemilu dan keluarnya hasil quick count, saya kembali mengecek website mereka dan sempat memberikan komen bahwa Nubuat mereka gagal, meskipun saya masih menunggu hasil real count dari kpu.


Berikut saya akan mengulang beberapa bagian dari nubuat mereka dan pembahasan saya (jika anda ingin membaca pembahasan saya sebelumnya, silakan klik disini) :


Worship Center Ministries :
Pertengahan bulan Mei 2013 hingga awal tahun 2014 secara berkala Tuhan menyampaikan bahwa calon presiden Indonesia yang akan menjabat sebagai presiden adalah seorang pemimpin yang ahli dalam strategi sebab orang ini pernah menjadi anggota dan pemimpin pasukan khusus di kemiliteran namun saat ini ia juga seorang pengusaha. Desas desus mengatakan bahwa dia pun pernah bermasalah dengan hak asasi manusia di tahun 1998 yang kemudian menyebabkan dia tinggal di luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Munculnya pemimpin ini nantinya didukung oleh tokoh-tokoh agama, dan pengusaha-pengusaha. Ambisi terbesarnya menjadi presiden dipenuhi motif-motif yang sifatnya pribadi dan sangat menakutkan setiap yang mengetahuinya.


Pembahasan saya :
Secara jelas pada nubuat di atas kita bisa mengerti bahwa yang dimaksudkan orang yang akan menjabat posisi presiden adalah Prabowo. Inilah yang dinubuatkan oleh Worship Center Ministries. Dalam nubuat mereka, tidak ada sama sekali nubuat tentang kemungkinan Jokowi akan memenangkan Pilpres 2014. Itu berarti memang seharusnnya Prabowo-lah yang memenangkan Pilpres. Saat saya menuliskan ini memang yang ada adalah hasil quick count yang menunjukkan Jokowi memenangkan Pilpres, sementara hasil real count baru akan diumumkan pada 22 Juli 2014 nanti, jadi memang masih ada kemungkin Prabowo yang memenangkan Pilpres.


Worship Center Ministries :
Tuhan sedang mencari para pemimpin rohani yang peduli dan berkomitmen bagi pemulihan Indonesia. Tujuan dari pengumpulan 200 pemimpin rohani ini adalah mencegah tidak terjadinya kegoncangan yang besar atas Indonesia, mempersiapkan umat Tuhan untuk berakar kuat dalam Tuhan, dan membawa Indonesia memenuhi kegenapan rencana dan kehendak Tuhan melalui hubungan jaringan yang mempersatukan satu gereja dengan gereja yang lainnya. Para pemimpin rohani yang bersatu akan berdoa dan mengerjakan strategi demi strategi rohani untuk mencegah kegoncangan yang besar terjadi atas Indonesia, mempersiapkan orang-orang Kristen menghadapi goncangan dan berjuang bagi pemulihan Indonesia. Tujuan kegoncangan yang terjadi di atas adalah Tuhan merindukan setiap orang-orang Kristen menyediakan telinga yang mendengarkan suara Tuhan untuk merendahkan diri, hidup dalam rencana Tuhan dan bersatu dalam jaringan untuk menjadikan Indonesia berkat bagi bangsa-bangsa di Indonesia. Peran para pemimpin rohani sangatlah besar. Sebab saat kegelapan yang pekat terjadi atas indonesia, maka para pemimin rohani dan orang-orang Kristen di sekitarnya akan menyinarkan terang kemuliaan Tuhan dan menujukkan kualitas kehidupan yang tidak tergoncangkan oleh segala perkara di dunia sebab Tuhan ada dalam hidup kita untuk menyelesaikan segala masalah yang terjadi dalam kehidupan kita dalam hikmatNya dan kekuatanNya.
Peristiwa di atas bisa dicegah supaya tidak terjadi tekanan yang berat namun supaya sebaliknya, Tuhan memberikan kasih karunia sehingga kegoncangan yang terjadi di Indonesia tidak terjadi begitu hebatnya dan menimbulkan berbagai kerugian besar hanya untuk membuat kita sadar akan dosa-dosa kita. Jika para pemimpin rohani mau merendahkan diri, bertobat dari segala pola hidup dan cara pelayanan yang tidak berkenan dihadapan Tuhan, mencari kehendak Tuhan dan berdoa bagi pemulihan Indonesia. Tuhan sedang mencari para pemimpin rohani yang peduli dan mau berkomiten bagi pemulihan Indonesia.OLEH SEBAB ITU HENDAKNYA KITA JANGAN SALAH DALAM MEMILIH PEMIMPIN. PERISTIWA DIATAS BISA TERJADI JIKA KITA SALAH MEMILIH PEMIMPIN DAN PARA PEMIMPIN ROHANI TIDAK MAU BERKOMITMEN BAGI PEMULIHAN INDONESIA SERTA MEMBANGUN JARINGAN BERSAMA SELURUH PARA PEMIMPIN ROHANI LAINNYA. JANGANLAH KITA MENJUAL HAK SUARA KITA TERHADAP OKNUM-OKNUM YANG HENDAK MERAMPAS KEKAYAAN INDONESIA DAN MENUNJUKKAN KEKUASAAN OTORITER ATAS INDONESIA. PILIHLAH PEMIMPIN YANG BAIK SESUAI PIMPINAN TUHAN. Tuhan memberkati kita sekalian….amin.




Pambahasan saya :
Lucu sekali kalau anda perhatikan, Tuhan memberikan nubuat bahwa yang akan memenangkan pilpres 2014 adalah Prabowo, tetapi kemudian mereka mengajarkan agar kita jangan salah memilih pemimpin. Kita diminta memilih pemimpin yang baik sesuai pimpinan Tuhan. Bukankah Tuhan sudah mengatakan Prabowo yang akan memenangkan pilpres? Saran mereka tentu tidak ada gunanya bukan, karena Tuhan sama sekali tidak menetapkan Jokowi untuk menang, bahkan mereka memiliki catatan/bahan-bahan tentang mengapa Jokowi tidak akan menang.


Mengenai 200 pemimpin rohani.
Jika terkumpul 200 pemimpin rohani yang sungguh-sungguh berkomitmen untuk merendahkan diri, berdoa dan bertobat untuk mengubah masa depan Indonesia, maka Tuhan akan menghentikan murkanya atau mengurangi murkanya? Kalau anda baca pada blog mereka, dibagian awal mereka mengatakan bahwa Tuhan akan menghentikan murkanya, tapi kalau anda baca kutipan saya mengenai nubuat mereka di atas, Tuhan hanya akan mengurangi, atau mencegah agar tidak terjadi tekanan yang berat, namun sebaliknya. Mana yang benar?
Okelah saya tidak mengatakan Tuhan memberikan nubuat yang plin plan dan mereka tidak salah tulis. Ini kemungkinan yang ada : Tuhan akan menghentikan murkanya. Itu berarti harus ada murka Tuhan dahulu baru bisa dihentikan, ini sama artinya Tuhan akan mengurangi atau mencegah agar murkanya tidak terus berlanjut. Dari kemungkinan ini, berarti murka Tuhan atas bangsa Indonesia tetap ada, itu sebabnya saya katakan pada tulisan saya yang lalu bahwa Indonesia tetap akan jatuh dalam keterpurukan, siapapun presidennya. Kalau ternyata Indonesia dalam kondisi baik-baik saja seperti saat ini, maka berarti Nubuat mereka hanya tipuan, atau Tuhan yang plin plan? Terpenuhinya 200 pemimpin rohani tidak akan membuat Indonesia bebas dari keterpurukan, tapi hanya akan mengurangi keterpurukan. Itu kata Nubuat Woship Center Ministries.



PEMBAHASAN BARU


Di atas saya sekilas menjelaskan dua poin yang saya kira penting mengenai Nubuat oleh Worship Center Ministries pada tulisan saya yang terdahulu. Saya telah memberikan link mengenai tulisan saya tersebut kepada Worship Center ministries. Tanggal 11 Juli saya memberikan komentar di blog mereka dengan mengatakan bahwa Nubuat mereka salah, meskipun saya masih menunggu hasil real count. Sayangnya, semua komentar saya di hapus oleh mereka.


Hari ini, tanggal 15 Juli 2014, Worship Center Ministries memberikan komentar pada tulisan di blog saya. Berikut komentar mereka :


Selasa, 08 Juli 2014
(3) Berkaitan dengan persyaratan 200 pemimpin rohani yang berkomitmen kami ingin menyampaikan bahwa jumlah tersebut telah terpenuhi sekalipun pada hari ini meskipun yang masih tercatat senyatanya dalam database kami baru berkisar 106 orang. Dalam hal ini kami telah memiliki beberapa bukti dan konfirmasi bahwa pemimpin-pemimpin rohani yang berkomirmen telah mencapai lebih dari dua ratus orang berkomitmen namun karena keterbatasan sarana dan sumber daya kami maka hingga hari ini kami masih kesulitan menjalin hubungan dengan rekan-rekan pemimpin yang ada di wilayah-wilayah yang jauh di berbagai pelosok;

(4) Karena telah terpenuhi persyaratan tersebut maka kami sampaikan sesuai apa yang kami terima dari Tuhan yaitu bahwa yang memenangkan pemilu & menjadi presiden Indonesia terpilih adalah Bpk Joko Widodo. Ini berarti Tuhan masih memberikan kasih karunia kepada kita, umat Tuhan di Indonesia dan kepada bangsa Indonesia sendiri, yang meskipun masih akan menerima kegoncangan dari hajaran Tuhan, namun bukan dengan cara yang keras dan menyakitkan. Syukur kepada Allah atas kasih karunia-Nya besar itu!

(5) Gerakan rohani 200 pemimpin tidak berhenti hingga naiknya Bpk Joko Widodo, namun berlanjut demi mengadakan suatu dampak rohani untuk pemulihan Indonesia & mengawal pemerintahan yang baru. Sebab itu kami terus akan melanjutkan pencarian data para pemimpin rohani. Melalui pemimpin-pemimpin rohani sejatilah gereja Indonesia dipulihkan yang akan berlanjut pada pemulihan bangsa.
http://worshipcenterindonesia.blogspot.com/p/pesan-nubuatan-untuk.html




Saya meng-klik pada link yang mereka berikan, ternyata komentar tersebut adalah bagian dari update artikel tentang Nubuat mereka. Update tersebut bertuliskan tanggal 8 Juli 2014. Pada tanggal tersebut, saya membuka blog mereka dan belum ada tulisan update tersebut, begitu juga pada tanggal 11 juli ketika saya kembali membuka blog mereka. Itu berarti mereka memasukkan update tersebut setelah tanggal 11 Juli, yang berarti setelah pilpres selesai berjalan. Mengapa mereka seolah menginformasikan tanggal 8 Juli, itu karena mereka sedang membual ingin menunjukkan seolah Tuhan sudah memberikan pernyataan bahwa Tuhan plin plan, tidak jadi menetapkan Prabowo sebagai Presiden, tapi menggantikan dengan Jokowi. Tampaknya Tuhan-pun terpengaruh hasil quick count.

Satu hal lagi mengapa mereka memberikan tanggal untuk tulisan yang berikutnya ini? Kemungkinan adalah karena mereka telah membaca artikel saya sebelumnya dan saya mempermasalahkan tanggal input artikel yang tidak ada pada halaman tentang nubuat ini. Sayangnya mereka memberikan tanggal sendiri, bukan memanfaatkan fitur dari blogspot yang bisa memberikan tanggal otomatis, sehingga lebih jelas kapan sebuah artikel pastinya dimasukkan (meskipun tetap bisa dimodifikasi jika mereka mengerti caranya).


Mereka mengatakan dalam database mereka tercatat/terdaftar 106 orang pemimpin rohani, namun mengaku telah terpenuhinya 200 orang pemimpin rohani dan mereka mengaku memiliki bukti tentang hal ini, sayangnya bukti tersebut harus tersimpan dan tidak ditunjukkan kepada anda dan saya. Mengapa mereka menyembunyikannya, itu adalah cara mereka menyimpan penipuan mereka.


Jika anda membaca dan memperhatikan tulisan saya terdahulu, jawaban pada komentar mereka di atas, sudah terdapat pada tulisan saya. Pada tulisan saya yang lalu, sebenarnya saya tidak membahas tentang benar atau salahnya Nubuat mereka, tapi saya menunjukkan pada anda semua cara berpikir para penipu nubuat. Tidak mengherankan bagi saya membaca perubahan nubuat mereka. Silakan anda tentukan, Tuhan yang plin plan atau Worship Center Ministries sedang menipu.


Berikut ini saya akan masukkan update selengkapnya dari blog http://worshipcenterindonesia.blogspot.com/p/pesan-nubuatan-untuk.html

(Selasa, 08 Juli 2014)

Shalom,
Saudara-saudari seiman yang dikasihi Tuhan
Terkait pemilu presiden 2014 yang akan dilangsungkan 9 Juli ini, maka kami, Worship Center Ministries Surabaya, ingin menyampaikan sedikit gambaran dari pesan yang kami terima secara profetik melalui Bp Didit Irawan per tgl 6 Juli kemarin. 

(1) Tuhan melihat bahwa penyebaran nubuatan krisis kepemimpinan selama hampir 3 bulan terakhir ini oleh tim kami & rekan-rekan pemimpin di berbagai wilayah di Indonesia telah menjangkau ruang lingkup yang luas hingga hampir ke seluruh wilayah Indonesia & telah banyak didengar maupun diterima oleh pemimpin-pemimpin rohani yang ada di Indonesia. Dampaknya jauh melebihi perkiraan kami apabila diukur dari seberapa banyak umat Kristen yang berdoa, menaikkan doa-doa syafaat, mencari wajah Tuhan, hingga mencari tahu dan menyelidiki latar belakang salah satu capres yang banyak disebutkan dalam nubuatan tersebut, ditambah bangkitnya suatu antusiasme rohani untuk mendekat dan menyambung hubungan kembali dengan Tuhan. Lebih daripada itu, kami juga telah memperoleh konfirmasi bahwa pesan nubuatan juga telah mencapai warga Indonesia yang bermukim di luar negeri, yang mana itu juga mendorong mereka menyebarkan nubuatan tersebut kepada rekan-rekan mereka di sana.  Kami yakin Tuhan sendirilah yang bekerja dengan kuat kuasa Roh-Nya yang dahsyat sehingga dengan cara-Nya sendiri menjangkau begitu banyak manusia dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya jemaat-Nya di Indonesia. Sungguh sangat jauh melebihi yang kami bisa perkirakan! Atas itu semua hanya air mata dan ucapan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada rekan-rekan pemimpin yang telah bersatu dalam gerakan rohani 200 pemimpin ini.

(2) Mencocokkan hasil perjalanan kondisi bangsa hingga hari ini dalam rangka menguji nubuatan yang kami terima maka dapat dikatakan bahwa nubuat tersebut memiliki kesamaan dengan apa yang nyata berlangsung di Indonesia khususnya mengenai figur capres tertentu, sumber-sumber dukungannya hingga (kemungkinan) pikiran dan maksud-maksud tersembunyi (dalam arti negatif) dari salah satu capres yang dapat dilihat serta dapat diperkirakan dari data-data pemberitaan yang ada selama ini; 

(3) Berkaitan dengan persyaratan 200 pemimpin rohani yang berkomitmen kami ingin menyampaikan bahwa jumlah tersebut telah terpenuhi sekalipun pada hari ini meskipun yang masih tercatat senyatanya dalam database kami baru berkisar 106 orang. Dalam hal ini kami telah memiliki beberapa bukti dan konfirmasi bahwa pemimpin-pemimpin rohani yang berkomirmen telah mencapai lebih dari dua ratus orang berkomitmen namun karena keterbatasan sarana dan sumber daya kami maka hingga hari ini kami masih kesulitan menjalin hubungan dengan rekan-rekan pemimpin yang ada di wilayah-wilayah yang jauh di berbagai pelosok;

(4) Karena telah terpenuhi persyaratan tersebut maka kami sampaikan sesuai apa yang kami terima dari Tuhan yaitu bahwa yang memenangkan pemilu & menjadi presiden Indonesia terpilih adalah Bpk Joko Widodo.  Ini berarti Tuhan masih memberikan kasih karunia kepada kita, umat Tuhan di Indonesia dan kepada bangsa Indonesia sendiri, yang meskipun masih akan menerima kegoncangan dari hajaran Tuhan, namun bukan dengan cara yang keras dan menyakitkan.  Syukur kepada Allah atas kasih karunia-Nya besar itu!

(5) Gerakan rohani 200 pemimpin tidak berhenti hingga naiknya Bpk Joko Widodo, namun berlanjut demi mengadakan suatu dampak rohani untuk pemulihan Indonesia & mengawal pemerintahan yang baru. Sebab itu kami terus akan melanjutkan pencarian data para pemimpin rohani. Melalui pemimpin-pemimpin rohani sejatilah gereja Indonesia dipulihkan yang akan berlanjut pada pemulihan bangsa.


PEDOMAN DOA SYAFAAT BAGI PARA PEMIMPIN ROHANI
(oleh Bpk Didit Irawan)

Berkaitan dengan pesan Tuhan hasil pilpres 2014, hendaknya iman kita semakin diteguhkan dalam Tuhan bahwa Tuhan mendengar kesatuan doa umatNya dan Tuhan mendapati 200 pemimpin rohani (bisa lebih) yang akan dipakai oleh Tuhan untuk mengubahkan bangsa Indonesia. Lebih daripada itu, kita tidak boleh berdiam diri dan terlena sampai apa yang sudah dijanjikan Tuhan menjadi suatu realitas yang menjadi bagian kita, umat Kristen di Indonesia.  
TUHAN MENDENGAR SETIAP DOA KITA: PERTAHANKAN KEMENANGAN SAMPAI MENJADI NYATA ATAS INDONESIA



Menjelang pilpres 2014 dalam seminggu ini Tuhan memperlihatkan seperti sinar putih seperti cahaya matahari yang disorot dari atas langit yang terbuka dan mengeluarkan sinar matahari. 

Kemudian Tuhan berkata, "Sesungguhnya setiap waktu engkau akan mendapati umatKu berdoa bagi pemilu untuk mencengah pemimpin diktator tidak menjadi presiden." 

Lalu Tuhan membuka telinga saya, "Saya mendengar ada begitu banyak suara-suara baik pria dan wanita baik suara yang lirih dari orang tua sampai perkataan anak-anak muda yang penuh semangat. Berjuta-juta suara berbicara seperti dalam satu siaran yang terdengar di telinga. 

Setelah itu Tuhan berkata, "Itulah doa-doa yang dinaikkan mereka (orang-orang Kristen di Indonesia) kepadaKu." Artinya Tuhan mendengar doa-doa kita dan tidak pernah sia-sia setiap tetesan air mata, seruan doa dari pokok doa yang lahir dari hati Tuhan. 

Kemenangan di alam roh ini harus kita pertahankan dalam doa sampai menjadi nyata atas Indonesia. Kita tidak boleh berhenti berdoa bagi pemilu sebab iblis akan berusaha membuat begitu banyak kecurangan untuk meraih kemenangan capres pertama. 

Kita teruskan berdoa bagi pertobatan pemimpin rohani di Indonesia dan keterbukaan serta kejujuran komisi pemilihan umum, seluruh pengurus dan pemimpin yang terlibat dalam pemilu (termasuk para lurah dan kepala desa) serta badan pengawasan pemilu).


PEDOMAN DOA SYAFAAT DAN TINDAKAN NYATA UNTUK MEWUJUDNYATAKAN HASIL DOA MENJADI KENYATAAN:
1) Deklarasikan dengan iman bahwa Tuhan telah mendengar doa-doa kita dan memberikan kemenangan kepada kita;

2) Ucapkan syukur atas janji Tuhan yang telah memilih Bapak Jokowi menjadi presiden atas Indonesia;

3) Berdoa terus dengan iman bahwa Tuhan akan membongkar segala kecurangan yang ada dalam komisi pemilihan umum, badan pengawas pemilu dan seluruh penyelenggara pemilihan umum;

4) Bagian akhir dari doa syafaat menaikkan puji-pujian dengan sukacita bahwa Tuhan telah memberikan kemenangan kepada kita;

5) Pastikan bahwa Anda, seluruh keluarga dan seluruh jemaat Anda menjadi bagian untuk memilih di TPS masing-masing.
Inti dari semuanya adalah hendaknya kita menaikkan doa-doa kita dengan iman, ucapan syukur dan sukacita atas kasih karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita. Ini baru tahap awal kegerakan kita dan masih ada tahap-tahap lainnya dalam perjuangan kita menuju pemulihan Indonesia. Hendaknya semangat kita jangan kendor dan biarlah roh kita tetap menyala-nyala bagi Tuhan.  Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Salam revival!
Salam perjuangan dalam Kristus!
Amin.

NB:
-- Peringatan  mengingat hal ini merupakan sesuatu yang kami yakini berasal dari Tuhan dan bersifat rohani dan kudus, maka kami melarang, menolak dan mengutuk penggunaan informasi ini untuk kepentingan memperoleh keuntungan materi dan untuk kegiatan lain yang bersifat duniawi demi melampiaskan keinginan daging semata.

-- Kami akan terus memperbarui informasi (update) mengenai perkembangan kondisi Indonesia pasca pilpres dan pemerintahan yang baru ini. Jangan lupa secara teratur mengunjungi blog kami. 



PEMBAHASAN

Anda baca isi update-an pada blog mereka di atas, jika pada nubuat sebelumnya Tuhan seperti secara tersirat menyebutkan tentang Prabowo yang akan menjadi Presiden, namun update dari Tuhan kali ini Tuhan sepertinya tidak ragu-ragu menyebutkan nama Joko Widodo sebagai presiden terpilih. Mengapa demikian? Tampaknya Tuhan memang plin plan atau Worship Center Ministries menipu.


Ucapkan syukur atas janji Tuhan yang telah memilih Bapak Jokowi menjadi presiden atas Indonesia;

Perhatikan kalimat di atas, ucapkan syukur atas janji Tuhan untuk Jokowi sebagai Presiden. Kapan Tuhan menjanjikan? Tuhan sama sekali tidak pernah menjanjikan Jokowi akan terpilih sebagai Presiden. Pada nubuat terdahulu Tuhan menetapkan Prabowo yang akan terpilih dan Jokowi jelas akan gagal. Mengapa mereka mengatakan itu janji Tuhan? Mungkin Tuhan hanya diam-diam berjanji kepada mereka, bukan kepada kita.

Ada satu kalimat yang sebenarnya bisa mengatakan dengan jelas bahwa nubuat Worship Center Ministries hanya menipu. Sejak awal membaca dan menuliskan artikel saya terdahulu, saya sudah melihat hal ini, namun sengaja saya diamkan, karena saya sedang bermain dengan pola pikir para penipu nubuat, saya sedang memperkirakan apa yang akan mereka sampaikan jika nubuat mereka salah, saya sedang menunjukkan cara-cara pembelaan diri mereka. Karena para penipu nubuat tidak pernah mengaku salah tentang nubuatnya, tapi dengan berbagai cara membela diri untuk membenarkan nubuat mereka.

Berikut akan saya tunjukkan kesalahan mereka :

Desas desus mengatakan bahwa dia pun pernah bermasalah dengan hak asasi manusia di tahun 1998 yang kemudian menyebabkan dia tinggal di luar negeri dalam waktu yang cukup lama.

Anda perhatikan kalimat di atas. Jika nubuat tersebut memang benar berasal dari Tuhan, mengapa Tuhan mengatakan “desas desus”? Tuhan sepertinya tidak tahu dengan pasti mengenai Prabowo yang terlibat masalah HAM pada tahun 1998. Jika memang berasal dari Tuhan, bukankah Tuhan seharusnya menghilangkan kata “desas desus” tersebut? Mengapa Tuhan tidak yakin? Bukan Tuhannya yang tidak yakin, tapi Worship Center Ministries memang menipu. Worship Center Ministries yang tidak tahu dengan pasti masalah HAM Prabowo, maka-nya mereka pun main tebak-tebakan.

Saya menuliskan hal ini untuk berbagi dengan anda mengenai penipuan-penipuan di dalam Gereja. Orang kristen umumnya sangat mengagumi gereja dan pendetanya, sehingga seringkali apa yang dikatakan pendeta/hamba Tuhan yang dikagumi tersebut sebagai sebuah kebenaran, tanpa mengoreksinya kembali. Kita boleh percaya pada pendeta/hamba Tuhan, tetapi kita harus lebih percaya pada Tuhan, dan Alkitab adalah standar untuk menilai kebenaran setiap ajaran pendeta/hamba Tuhan.

Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskakn keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. (2 Timotius 4:3-4)

Comments

WORSHIP CENTER INDONESIA said…
hmm sayang anda tidak mengetahui dan memahami rencana Tuhan dan recana iblis atas indonesia sehingga anda kebingungan antara peran nubuatan, peran anak Tuhan dan peran Tuhan atas rencana dan pekerjaan iblis atas indonesia. Coba anda berdoa dan tanya Tuhan untuk memahami semua yang terjadi dan akan terjadi. Gbu
Judy Husin said…
@WORSHIP CENTER INDONESIA, yang saya bahas disini adalah Nubuat anda yang menipu, bukan tentang rencana Tuhan atau rencana iblis atas Indonesia. Anda yang menyatakan seolah Tuhan itu plin plan dan tidak tahu masalalu seseorang dengan pasti. Yang plin plan dan tidak tahu apa-apa sebenarnya anda bukan Tuhan.

Anda juga menghapus komen-komen saya di blog anda. Kalau memang anda benar, mengapa harus menghapus komen saya? Berikan saja jawaban dan biarkan pembaca blog anda yang menilai benar salahnya, itu baru namanya anda adil dan jujur. Penipu seperti anda umumnya memang tidak mau menerima kritikan yang membongkar tipuan-tipuan anda. Silakan lanjutkan tipuan anda, saya hanya menyatakan kebenarannya. Kalau ada yang salah terhadap apa yang saya tuliskan, silakan anda tunjukkan salahnya dan jelaskan yang benar, itu baru adil. Tidak usah takut, sekalipun anda memaki saya, saya tidak akan menghapus komen anda sepanjang itu tetap berhubungan dengan topik tulisan saya.
Judy Husin said…
Maaf, saya tidak menuduh, hanya membuktikan anda benar-benar mendapatkan nubuat atau hanya mengarang nubuat alias menipu. Anggap saja saya memang salah mengenai tanggal anda meng-update blog, tapi yang saya permasalahkan adalah isinya.

1. Tuhan tidak konsisten dengan nubuatnya sendiri. Sudah jelas di awal nubuat anda, Prabowo-lah yang akan menjadi Presiden, anda sama sekali tidak menceritakan bahwa Jokowi akan menjadi Presiden. Lalu mengapa menjelang hari H, Tuhan mengubah nubuatnya sendiri menjadi Jokowi. Penilaian saya adalah anda mengikuti informasi perkembangan politik tentang pilpres ini sehingga anda mengubah nubuatan anda sendiri, bukan Tuhan. Anda tau, saya sejak awal sudah bisa memperkirakan Jokowi yang akan menang. Jika saya mengarang cerita nubuat seperti anda, saya yakin banyak yang akan percaya dan membenarkan nubuat saya. Meskipun saya menebak dengan benar Jokowi menang, jika saya mengatakan ini sebagai Nubuat, itu berarti saya menipu, apalagi anda yang memperlihatkan Tuhan yang plin plan.

2. Tuhan tidak tahu masalalu Prabowo yang terlibat masalah HAM. Anda yakin, Tuhan mengatakan kepada anda tentang kalimat desas desus Prabowo pernah terlibat masalah HAM. Jika memang benar dari Tuhan, seharusnya Tuhan dengan yakin mengatakannya kepada anda, bukan "desas desus". Ini menunjukkan bahwa nubuat ini adalah karangan anda yang tidak tahu dengan pasti masalah HAM Prabowo.

3. Terpenuhi atau tidak 200 orang yang anda maksud, seharusnya kekacauan di Indonesia tetap terjadi dan akan berhenti/mereda jika terpenuhi 200 orang tersebut. Yang terjadi adalah 200 orang sudah terpenuhi (menurut anda), dan kenyataannya tidak terjadi kekacauan di Indonesia. Bukan bukan menghentikan murkanya, tapi membatalkan murkanya. Jika memang Tuhan bernubuat akan membatalkan murkanya jika terpenuhi 200 orang pemimpin, seharusnya anda mengatakan demikian. Anggap saja benar Tuhan bernubuat demikian, faktanya adalah anda menipu dengan mengatakan Tuhan menghentikan/mengurangi murkanya, bukan membatalkan.

4. Anda tidak cukup teliti mengarang nubuat ini, itu sebabnya saya percaya ini hanya tipuan anda, bukan berasal dari Tuhan.

5. Mengapa saya tidak meminta versi lengkap dari anda? Itu karena, kalau memang ini benar nubuat Tuhan, meskipun hanya anda bagikan sebagian saja, seharusnya pengujian saya tetap membuktikan ini memang benar. Faktanya adalah dari sebagian yang anda berikan saja sudah bisa saya temukan tipuannya, apalagi jika anda memberikan yang lengkapnya, saya yakin saya bisa menemukan tipuan yang lebih banyak lagi.

6. Kalau memang banyak saksi, minta saja saksi-saksi anda memberikan dukungannya kepada anda di blog saya ini, dan tunjukkan kesalahan pembahasan saya.

7. Saya tidak menangkap maksud komen anda dibagian akhir. Tgl 9 Juli disunting dan ucapan terima kasih kepada Tuhan untuk Joko Widodo. Kalau bisa tolong dijelaskan.


Kalau anda tetap yakin ini nubuat dan berasal dari Tuhan, sadarilah, anda sedang berhalusinasi. Itu sebabnya nubuat anda bisa berubah sesuai dengan pengetahuan anda. Tidak perlu Tuhan yang menjadi hakim, biarkan pembaca yang memutuskannya.
Anonymous said…
TIdak baik mencari-cari kesalahan untuk menjatuhkan, sebaiknya bersatu saling mendukung di antara anak-anak dan hamba-hamba Tuhan. Gbu
Judy Husin said…
@Anonymus, Ini bukan masalah saling menjatuhkan, tapi menyatakan kebenaran. Kalo ada yang salah kenapa harus di dukung? Bukankah kita harusnya menegur yang salah dan menyatakan kebenaran. Kalo kesalahan harus saya dukung, berarti saya turut menyesatkan orang-orang yang mau percaya Tuhan.
Anonymous said…
Pada hari penghakiman,semua akan terungkap. Apalagi bawa2 nama Allah,berat pertanggungan jawabnya apabila dipakai untuk dusta dan menyesatkan. Tanpa bermaksud menuduh satu pihak pun,bertobatlah kawan.
Dalamnya hati dan pikiran, hanya Allah yg tahu.
"Adalah lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya, lalu ia dilemparkan ke dalam laut, dari pada menyesatkan salah satu dari orang-orang yang lemah ini." (Lukas 17:2)
JBU
Anonymous said…
seseorang mendengar bisikan-bisikan dari jauh wajar kalau tidak jelas tapi fokuslah berlatih maka suara akan lebih jelas terdengar, suara kritikan baik agar si penerima suara terus berlatih. Tuhan tidak terlalu jauh hingga DIA kesulitan berbicara DIA bisa juga menggunakan si tukang kritik tapi ingat si tukang kritik masih ada kebenaran informasi dari si penerima suara. Tidak semua kritikan membangun.