Skip to main content

Mari Belajar Meramal

Ketika seorang paranormal yang mengatakannya, anda menyebutnya Ramalan, ketika seorang pendeta yang mengatakannya anda menyebutnya Nubuat. Ketika seorang paranormal yang mengatakannya, anda menyebutnya itu dari Setan, tapi ketika seorang pendeta yang mengatakannya, anda menyebutnya itu dari Tuhan. Tapi, anda tahu bahwa keduanya pantas di sebut Ramalan.

Sebelum saya membahas mengenai ramalan, ada baiknya anda melihat ramalan bintang berikut :

Capricorn (21 Des – 20 Jan): Bijaksana, perasa dan ramah tamah. Romantis namun cenderung boros. Suka humor namun kurang peduli perasaan orang lain.  Sering merasa kesepian di tempat ramai.
Aquarius (21 Jan – 19 Feb): Suka kerja keras dan mandiri. Pandai namun tidak suka menonjol. Cenderung egois dan ketus waktu marah. Sangat polos dalam asmara. Kurang pandai membujuk dan merayu.
Pisces (20 Feb – 20 Mar): Kritis dan jujur namun kurang diplomasi saat mengeritik. Mudah merasa nyaman namun cepat merasa bosan. Sering menganggap diri kurang ambisius. Suka makanan enak.
Aries (21 Mar – 20 Apr): Pintar dan berbakat. Mudah terharu namun tak pandai mengungkapkan perasaannya. Sering terburu-buru mengambil keputusan. Suka memendam perasaan marah dan jengkel.
Taurus (21 Apr – 21 Mey): Disukai banyak orang karena kepribadiannya istimewa. Tegas memegang keputusan. Memperhatikan penampilan. Banyak impian. Mudah jatuh cinta tapi sangat setia pada yang dicintai.
Gemini (22 Mey – 21 Jun): Imajinatif, menyenangkan dan murah hati. Mudah marah dan sangat kritis. Tidak suka bertele-tele. Bila wanita, sangat mandiri. Bila lelaki, kurang romantis meskipun setia.
Cancer (22 Jun – 22 Jul): Sering menjadi inspirasi bagi orang lain. Pekerja keras namun kurang sabar. Cenderung lambat mengambil keputusan dan berharap segalanya berjalan sesuai dengan keinginannya.
Leo (23 Jul – 23 Agt): Sensitif, emosional, pecinta ulung. Kekeh jumekeh dengan yang dianggap benar. Sering ceroboh dan kurang perhitungan. Rasa setia kawannya sering berlebihan. Tabah menahan kesulitan.
Virgo (24 Agt – 23 Sept): Baik hati, disiplin, menyenangkan. Cenderung sentimentil namun sangat romantis. Selalu berhati-hati dalam bertindak. Meskipun tabah namun suka berkeluh-kesah. Mudah terharu.
Libra (24 Sept – 23 Okt): Populer, antusias dan penuh fitalitas namun merasa kurang dipahami. Agak sombong namun kompeten. Kurang sabar menghadapi orang lain. Banyak teman namun sedikit sahabat.
Scorpio (24 Okt – 22 Nov): Mengalir seperti air, berhembus seperti angin. Lemah-lembut, lugu dan sabar. Sekali membenci, sulit mengampuni. Bukan pelit namun hemat. Tidak takut hanya  menguatirkan sesuatu.
Sagitarius (23 Nov – 21 Des): Sahabat baik dan setia. Pekerja keras namun sering mengabaikan kesehatan. Mudah merasa jengkel namun memaafkan berlimpah-limpah. Cenderung mengalah.

Coba anda periksa, apakah ramalan horoskop tersebut akurat dan sesuai dengan kepribadian anda. Tidak perlu anda jawab ke saya, silakan pikirkan sendiri. Jika anda takut saya menyelewengkan iman anda untuk percaya ramalan, saya katakan, anda tidak perlu mempercayainya, hanya anda perlu mengakuinya, akurat atau tidak.

Mungkin ada yang mengatakan akurat 100%, mungkin ada juga yang mengatakan sebagian besar akurat tapi tidak seluruhnya. Apapun jawaban anda, saya yakin tingkat keakuratannya pasti di atas 60%. Mengapa demikian?

Sebelum menjawab ini, saya meminta anda untuk melihat ramalan horoskop berikutnya, apakah ramalan ini juga akurat :

Capricorn (21 Des – 20 Jan): Imajinatif, menyenangkan dan murah hati. Mudah marah dan sangat kritis. Tidak suka bertele-tele. Bila wanita, sangat mandiri. Bila lelaki, kurang romantis meskipun setia.
Aquarius (21 Jan – 19 Feb): Sering menjadi inspirasi bagi orang lain. Pekerja keras namun kurang sabar. Cenderung lambat mengambil keputusan dan berharap segalanya berjalan sesuai dengan keinginannya.
Pisces (20 Feb – 20 Mar): Sensitif, emosional, pecinta ulung. Kekeh jumekeh dengan yang dianggap benar. Sering ceroboh dan kurang perhitungan. Rasa setia kawannya sering berlebihan. Tabah menahan kesulitan.
Aries (21 Mar – 20 Apr): Baik hati, disiplin, menyenangkan. Cenderung sentimentil namun sangat romantis. Selalu berhati-hati dalam bertindak. Meskipun tabah namun suka berkeluh-kesah. Mudah terharu.
Taurus (21 Apr – 21 Mey): Populer, antusias dan penuh fitalitas namun merasa kurang dipahami. Agak sombong namun kompeten. Kurang sabar menghadapi orang lain. Banyak teman namun sedikit sahabat.
Gemini (22 Mey – 21 Jun): Bijaksana, perasa dan ramah tamah. Romantis namun cenderung boros. Suka humor namun kurang peduli perasaan orang lain.  Sering merasa kesepian di tempat ramai.
Cancer (22 Jun – 22 Jul): Suka kerja keras dan mandiri. Pandai namun tidak suka menonjol. Cenderung egois dan ketus waktu marah. Sangat polos dalam asmara. Kurang pandai membujuk dan merayu.
Leo (23 Jul – 23 Agt): Kritis dan jujur namun kurang diplomasi saat mengeritik. Mudah merasa nyaman namun cepat merasa bosan. Sering menganggap diri kurang ambisius. Suka makanan enak.
Virgo (24 Agt – 23 Sept): Pintar dan berbakat. Mudah terharu namun tak pandai mengungkapkan perasaannya. Sering terburu-buru mengambil keputusan. Suka memendam perasaan marah dan jengkel.
Libra (24 Sept – 23 Okt): Disukai banyak orang karena kepribadiannya istimewa. Tegas memegang keputusan. Memperhatikan penampilan. Banyak impian. Mudah jatuh cinta tapi sangat setia pada yang dicintai.
Scorpio (24 Okt – 22 Nov): Sahabat baik dan setia. Pekerja keras namun sering mengabaikan kesehatan. Mudah merasa jengkel namun memaafkan berlimpah-limpah. Cenderung mengalah.
Sagitarius (23 Nov – 21 Des): Mengalir seperti air, berhembus seperti angin. Lemah-lembut, lugu dan sabar. Sekali membenci, sulit mengampuni. Bukan pelit namun hemat. Tidak takut hanya  menguatirkan sesuatu.

Lihatlah bintang anda, bacalah isinya, apakah sesuai dengan kepribadian anda? Saya yakin jawabanya sama dengan yang saya jelaskan di atas. Mengapa demikian? Saya tidak tahu apakah anda benar-benar membaca kedua ramalan di atas, tapi jika anda memang membacanya, maka tidak sulit bagi anda untuk menemukan bahwa kedua ramalan tersebut hanya saya tukar isinya. Seperti Capricorn menjadi Gemini dan sebaliknya, begitu juga dengan bintang-bintang lainnya.

Jika memang demikian, berarti hanya ada satu yang benar dari kedua ramalan tersebut atau keduanya salah karena sengaja saya acak. Permasalahannya bukan pada apakah saya menukar-nukar isi dari kedua ramalan tersebut, tapi coba anda perhatikan, apakah keduanya akurat? Jawablah dengan jujur.

Saya bisa mengatakan keduanya akurat, mengapa demikian? Jika sebelumnya anda hanya sekedar membaca sekilas saja, cobalah untuk lebih memperhatikannya. Baca sekali lagi, tidak hanya ramalan bintang anda, tapi seluruh isinya.

Isi dari ramalan-ramalan diatas sebenarnya hanya berupa sifat-sifat dasar manusia, dan disusun dengan kata-kata yang sedikit dipermainkan agar tampak menarik. Anda yang benar-benar memperhatikan ramalan itu seharusnya mengakui bahwa seluruh isinya, di bintang apapun pasti sesuai dengan kepribadian anda. Mengapa? Karena memang itulah isinya.

Orang yang mempercayai ramalan, akan merasa bahwa ramalan untuk dirinya adalah tepat dan yang lainnya tidak tepat, atau hanya sebagian kecil yang nampaknya sesuai. Contohnya pada ramalan di atas, seorang yang berhoroskop Gemini, ketika membaca ramalan bintang Gemini, ia akan merasa yakin ramalan itu tepat, dan ketika sekilas ia membaca bintang-bintang lainnya, ia akan merasa tidak tepat karena memang itu bukan ditujukan untuk dirinya. Padahal jika ia mau benar-benar memperhatikannya, semua ramalan bintang di atas memang tepat untuk siapapun, di bintang apapun. Anda tidak percaya? Coba baca sekali lagi.

Disinilah hebatnya seorang peramal. Pada dasarnya seorang peramal hanya mengatakan hal-hal yang bersifat umum, tapi bagi pendengar atau pembacanya, kata-kata tersebut terkesan pribadi. Pada saat peramal mengatakan ramalannya kepada seseorang dan menyakinkan bahwa itu ditujukan untuknya, maka ia akan cenderung percaya.

Tidak perlu anda bertapa selama berbulan-bulan, apalagi ditambah puasa dan bersemedi digunung-gunung yang sepi dan menyeramkan, cukup gunakan teknik di atas, orang yang mendengar ramalan anda akan terkesan karena ketepatannya.

Mungkin anda bertanya : “Ramalan di atas kan isinya memang sifat dasar manusia dan tentang sifat-sifat manusia, bukan tentang masa depan, makanya bisa tepat? Kalau untuk melihat masa depan seseorang memangnya bisa? Kalau bisa, pasti berasal dari setan.”

Jika anda sudah mengerti teknik dasar ini, maka teknik berikutnya juga bisa anda lakukan dengan lebih mudah, termasuk untuk meramal masa depan. Apapun itu, semua yang dikatakan oleh peramal bukanlah hal-hal yang bersifat pribadi, tapi hal-hal yang bersifat umum, hanya saja ketika seseorang mengetahui ramalan itu ditujukan untuknya, ia akan merasa itu bersifat pribadi.

Lalu anda mungkin bertanya kembali :”Bukankah ada peramal yang menyebutkan ramalannya secara terperinci, bahkan tanggal, bulan dan tahun kejadian bisa disebutkan dengan tepat.”
Anda yakin, ada peramal yang menyebutkannya dengan tepat lalu ramalannya benar-benar terjadi? Saya katakan, memang ada peramal yang berani menyebutkan tanggal, bulan, tahun terjadinya apa yang dia ramalkan. Tapi, pernahkah ada perhatikan hasilnya? Jika anda benar-benar memperhatikannya, TIDAK ADA satupun yang tepat. Peramal tersebut mungkin akan mengatakan ramalanya tepat terjadi. Oleh sebab itu, anda jangan mencari sumber kebenarannya dari si peramal tersebut, tapi carilah sumber lain yang bisa dipercaya. Ketika ketahuan tidak tepat, peramal akan memulai cerita bualan baru. Mungkin ia mengatakan ada kesalahan perhitungan ramalannya, ramalannya tidak terjadi karena banyak orang yang berdoa, ada kekuatan supranatural lain yang mencegah terjadinya peristiwa tersebut, atau Tuhan sedang menunda terjadinya peristiwa yang ia ramalkan.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ramalan, anda bisa membaca artikel saya sebelumnya di http://judyhusin.blogspot.com/2011/10/nubuat-dan-ramalan-pengungkapan.html

Disini saya akan mengajarkan poin-poin untuk melakukan ramalan :
  1. Jika ingin meramal tentang kepribadian seseorang, katakan saja sifat-sifat dasar manusia, tapi anda selingi juga dengan kata-kata “tapi” yang dilanjutkan dengan mengatakan sifat kebalikannya. Contohnya : Sebenarnya anda orangnya penyabar, tapi terkadang juga suka marah-marah kalau sering dibuat kesal.
  2. Jika anda ingin meramalkan jalan keluar untuk kesulitan yang sedang dialami seseorang, katakan tentang jalan keluar yang sebenarnya sudah tersedia untuk dia, tapi anda selingi juga dengan kata-kata “tapi” dilanjutkan dengan menyebutkan kesalahan atau dosa yang bersifat umum. Contohnya : Jalan keluar untuk masalahmu sebenarnya sudah ada di depanmu, tapi saat ini terhalang karena masih ada dosa yang kamu sembunyikan. Atau katakan “tapi saat ini terhalang karena kamu kurang tekun berdoa”
  3. Jika anda ingin meramalkan masa depan seseorang, katakan saja masa depan yang indah, tapi anda selingi juga dengan kata-kata “tapi” yang dilanjutkan dengan hal-hal buruk yang mungkin terjadi (tapi tetap yang bersifat umum) dan berikan sedikit kata harapan. Contohnya : Dari terawangan saya, kamu akan mencapai keberhasilan dimasa depan, tapi akan ada halangan-halangan yang terkadang cukup berat. Tetaplah berusaha, semoga kamu bisa melewatinya dengan baik.
  4. Jika ingin meramalkan masa depan negara anda atau dunia, katakan saja bermacam peristiwa yang sangat mungkin terjadi, seperti peperangan, bencana alam, dll. Silakan sebutkan kemungkinan bulan terjadinya peristiwa, tapi jangan sebutkan tanggal. Kalau mau sebutkan saja tahun, tapi sebutkan tahun yang cukup jauh, sehingga orang yang mendengarkan ramalannya kemungkinan tidak bisa membuktikannya. Kalau anda tetap mau sebutkan tanggal, jangan sebutkan tahun, katakan saja tahunnya masih tertutup awan hitam HAHAHAHA....
  5. Jika ingin meramalkan tentang negara lain, carilah negara yang memang sedang bermasalah, misalnya negara kelaparan, negara miskin. Anda bisa katakan, akan banyak orang yang meninggal di negara tersebut dalam waktu dekat. Jika tidak lama kemudian di negara tersebut terjadi kecelakaan misalnya pesawat atau kereta atau lainnya dan banyak yang meninggal, anda bisa katakan ramalan anda tepat. Tapi jika tidak terjadi peristiwa apa-apa, katakan saja coba cek data kematian di negara tersebut.
  6. Jika anda ingin menyebutkan secara spesifik ramalan anda, pastikan ada bagian yang anda hilangkan, misalnya tahun peristiwa. Contoh : Saya pernah menuliskan tentang Ramalan jatuhnya pesawat Sukhoi di Indonesia. Anda bisa membacanya di http://judyhusin.blogspot.com/2012/05/ramalan-pesawat-sukhoi-jatuh-di.html
  7. Jika anda diminta meramal lokasi hilangnya seseorang atau benda, katakanlah anda melihatnya dengan samar-samar dan sebutkan kemungkinan-kemungkinan umum. Contohnya saya melihat si A berada disebuah tempat yang memiliki warna putih. Ada sedikit asap berwarna hitam. Kondisinya saat ini tidak begitu jelas, tapi ia seperti tampak kelelahan.
Apakah trik-trik diatas masih kurang? Mungkin saja, karena untuk saat ini hanya itu yang saya ingat. Kalau anda ingin menambahkan, silakan saja.


Mengapa saya menuliskan ini? Jika anda menganggap saya sedang mengajari anda meramal, silakan saja, tapi tujuan utama saya adalah untuk membuat anda mengerti tipuan-tipuan di balik ramalan. Anda mungkin merasa tidak perlu membaca tulisan ini, karena anda tetap percaya bahwa ramalan asalnya dari setan bukan? Itu terserah anda, tapi bukankah jika hal-hal tersebut dikatakan oleh seorang yang bergelar Pendeta, hamba Tuhan atau penginjil bukankah anda akan menyebutnya NUBUAT? Dan percaya itu berasal dari Tuhan? Belajarlah, jangan menjadi BODOH.

Oh ya, saya hampir lupa. Ramalan horoskop yang saya berikan di atas bukan di buat oleh seorang peramal apalagi orang sakti, tapi hanya oleh manusia biasa. Saya mengambilnya di Internet. Pembuat ramalan ini, saat itu sedang menunggui temannya yang sedang dirawat di rumah sakit. Dan sambil memperhatikan orang yang lalu-lalang, ia tertarik untuk menuliskan ramalan ini sekaligus membuktikan bahwa tidak perlu bertapa, menyembah dewa-dewi, membaca mantra, hanya untuk sekedar membuat ramalan. Cukup pakai OTAK. Ramalan aslinya adalah ramalan yang kedua, sedangkan yang pertama sudah saya acak.

Saya sudah beberapa kali membahas tentang ramalan-ramalan yang banyak beredar di kalangan kristen, yang sering di sebut dengan Nubuat. Berikut beberapa tulisan saya tentang Ramalan.
  1. http://judyhusin.blogspot.co.id/2011/10/nubuat-dan-ramalan-pengungkapan.html
  2. http://judyhusin.blogspot.co.id/2012/05/ramalan-pesawat-sukhoi-jatuh-di.html
  3. http://judyhusin.blogspot.co.id/2014/06/nubuat-pilpres-2014-bagian-1.html
  4. http://judyhusin.blogspot.co.id/2014/06/nubuat-pilpres-2014-bagian-2.html
  5. http://judyhusin.blogspot.co.id/2014/07/tuhan-yang-plin-plan-atau-worship.html
Lain waktu saya akan membahas lebih lengkap tentang trik-trik Ramalan.

Comments