Skip to main content

Ramalan Pesawat Sukhoi Jatuh di Indonesia


Oleh : Judy Husin

Baru beberapa hari kita mendengar dan menyaksikan berita yang cukup menghebohkan, yaitu mengenai jatuhnya pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang berasal dari Rusia. Peristiwa terjadi pada hari Rabu, 9 Mei 2012. Satu hari berikutnya pesawat dipastikan menabrak gunung Salak yang terletak diwilayah Bogor. Ditemukan puing-puing pesawat yang hancur berkeping-keping. Pesawat komersil Sukhoi ini sedang melakukan demo terbang di wilayah Indonesia. Sampai saya menuliskan ini, berita tentang peristiwa ini masih ramai diberitakan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Ada satu berita menarik dari kejadian ini. Beberapa media menginformasikan adanya ramalan oleh seorang pendeta tentang peristiwa ini. Rekaman kotbah mengenai ramalan ini bisa anda lihat di youtube dengan alamat http://www.youtube.com/watch?v=N07VZFFZeqI. Pendeta yang bernama T.B. Joshua mengatakan mendapat penglihatan tentang adanya pesawat yang jatuh di Indonesia.

Ia mengatakan tentang sebuah pesawat yang akan hilang Indonesia. Yang cukup menarik adalah T.B Joshua menyebutkan juga tentang warna pesawat dan hari terjadinya peristiwa tersebut. Rekaman kotbah ini adalah acara live di televisi yang bernama Emmanuel.tv. Jadi sangat tidak mungkin jika ini adalah sebuah kebohongan. Emmanuel.tv adalah stasiun televisi yang didirikan oleh The Synagogue, Church of All Nations, yang merupakan Gereja yang dilayani oleh pendeta T.B Joshua.

Video tersebut di upload oleh SCOAN.TV pada tanggal 10 Mei 2012. SCOAN sendiri merupakan kependekan dari The Synagogue, Church of All Nations. Jadi kemungkinan video ini di upload oleh para pengikut T.B. Joshua.

Berikut kutipan keterangan dari video youtube tentang ramalan ini :

During a live Sunday Service at The SCOAN, Prophet T.B. Joshua revealed a prophetic vision in which he saw breaking news of a plane that carried people going missing. In a subsequent Sunday Service at The SCOAN, Prophet T.B. Joshua spoke further regarding the prophetic vision. He stated the colour of the plane - blue, the country it would go missing in - Indonesia and the day of the week that this would happen - Wednesday, revealing that the plane would crash.

Just as Prophet T.B. Joshua said, on Wednesday, May 9th, 2012, breaking news revealed that a Russian passenger plane bearing the colour blue went missing in Indonesia. On Thursday morning May 10, 2012, it was confirmed that the Sukhoi Superjet 100 which went missing on Wednesday had crashed in a mountainous region in Indonesia.

Seperti yang saya katakan diatas, melihat ini adalah acara live, maka tampaknya tidak mungkin apa yang dikatakan oleh T.B. Joshua adalah buatan sendiri untuk mengelabui pengikutnya. Ketika pertama kali melihat video ini di sebuah media, saya cukup terkesan dengan ramalan yang sepertinya cukup tepat, atau kalau orang kristen lebih suka menyebutnya Nubuat.

Tapi saya tidak semudah ini percaya, dan ingin memastikan apakah pendeta ini benar-benar meramalkan jatuhnya pesawat Sukhoi ini. Saya sudah cukup lama mengamati mengenai dunia ramal-meramal. Meskipun bukan seorang pengamat ahli, saya menemukan setidaknya ramalan atau nubuat yang saya teliti adalah palsu semua, sekalipun dikatakan oleh seorang peramal ahli atau nubuat seorang pendeta terkenal sekalipun. Ketepatan nubuat hanya saya temukan di Alkitab.

Oleh sebab itu saya juga tidak langsung main percaya begitu saja dengan ramalan ini. Berkali-kali saya memutar ulang rekaman video youtube ini. Tampaknya tidak ada yang salah. T.B. Joshua sepertinya meramal/bernubuat dengan tepat. Indonesia, pesawat berwarna biru, membawa penumpang, pesawat jatuh, hari rabu, tampaknya semua sangat tepat.

Saya mencoba mencari informasi lainnya mengenai T.B Joshua, dan saya menemukan kisah dan pelayanannya. Di youtube juga ternyata cukup banyak rekaman ramalan/nubuatan tentang berbagai hal, termasuk katanya kematian Steve Jobs yang sudah ia nubuatkan. Saya sempat sesaat menyaksikan beberapa video tentang ramalannya, termasuk juga orang-orang yang mengatakan bahwa ramalannya palsu.

Saat ini saya tidak sedang membahas seperti apa dia. Saya lebih tertarik dengan kotbahnya mengenai pesawat Sukhoi yang ia ramalkan jatuh ini. Tepatkah ramalannya? Apakah ia benar-benar seorang yang dipakai Tuhan dengan karunia bernubuat? Saya percaya tidak sedikit orang kristen yang percaya dengan ramalan T.B Joshua ini. Tapi saya minta anda memperhatikan ini.

Selain video youtube yang alamatnya saya berikan diatas, saya juga mendapat satu video lagi yang tampaknya merupakan rekaman kotbah yang sama. Rekaman ini bisa anda lihat di alamat http://www.youtube.com/watch?v=Tizw_na18kg&feature=related. Awalnya saya tidak begitu memperhatikan, karena saya mengira ini hanya dua rekaman kotbah yang benar-benar sama. Tapi ketika mencoba melihat secara lengkap keduanya, ternyata ada perbedaan.

Rekaman youtube yang pertama kali saya lihat (yang beralamat di http://www.youtube.com/watch?v=N07VZFFZeqI ) akan saya sebut dengan Video 1 dan rekaman yang kedua (yang beralamat di http://www.youtube.com/watch?v=Tizw_na18kg&feature=related ) akan saya sebut Video 2.

di Video satu, tidak disebutkan kapan rekaman tersebut dilakukan. Didalam video hanya disebutkan itu adalah rekaman pada hari Minggu dalam acara live di Emmanuel TV. Saya sempat mengira hari minggu yang dimaksud adalah hari Minggu tanggal 6 Mei 2012 lalu, tepat berdekatan dengan sebelum terjadinya peristiwa, yaitu hari rabu dan Video 1 di upload pada hari Kamis, tanggal 10 Mei 2012.

Yang menarik, setelah benar-benar menyaksikan Video 2, didalam rekaman tersebut dituliskan sebuah tanggal yang tampaknya merupakan tanggal rekaman itu di buat. Tanggal tersebut adalah tanggal 13 Maret 2011 dan video di upload oleh kirillne2010 pada tanggal 8 Februari 2012.

Mengacu pada kedua tanggal upload video ini, itu berarti bahwa rekaman kotbah terjadi sebelum tanggal 8 Februari 2012 atau mungkin lebih tepatnya tanggal 13 Maret 2012. Tapi, ini tidak membuktikan bahwa ramalan T.B Joshua salah. Kita lihat yang berikutnya.

Jika anda menyaksikan secara lengkap kedua rekaman video ini, kedua rekaman ini menampilkan kotbah yang sama, hanya arti dari ramalan yang berbeda. Video 1 menyatakan ramalan ini untuk pesawat Sukhoi yang jatuh, sedangkan rekaman Video 2 menyatakan ramalan ini untuk pesawat Indonesia yang jatuh di Papua, tepatnya laut Papua.

Mengapa bisa mengarah pada dua peristiwa yang berbeda? Keduanya memang terjadi di Indonesia dan keduanya merupakan peristiwa jatuhnya pesawat hanya saja yang satu menabrak gunung dan yang satu lagi jatuh di laut. Mana yang benar?

Saya minta anda memperhatikan sekali lagi kedua rekaman video di atas. Adakah perbedaan lainnya? Jika anda tidak menemukannya, saya minta perhatikan kata-kata dari kotbah T.B. Joshua. Anda menemukannya? Jika tidak, saya akan bantu anda.

Kedua video tersebut seperti merekam 2 kotbah T.B joshua yang sama, dalam arti masing-masing rekaman sepertinya merekam ada dua kali kotbah oleh T.B Joshua. Ini terlihat dari dua baju berbeda yang ia kenakan. Kotbah awal ia menggunakan baju berwarna merah, sedangkan yang berikutnya ia menggunakan baju berwarna keemasan bercampur hitam. Saya akan mengabaikan kotbah saat ia mengenakan baju berwarna merah, karena ini hanya merujuk pada peristiwa kecelakaan yang akan terjadi di Indonesia.

Kita fokus pada saat ia berkotbah menggunakan baju berwarna kuning keemasan bercampur hitam. Jika anda perhatikan pada kedua video, ini adalah rekaman yang sama. Tapi fokuslah pada kata-kata yang ia ucapkan di kedua video tersebut.

Saya akan kutip perkataannya sebagian terlebih dahulu disini :

Video 1 (mulai menit ke 1:17 – 1:47) : The picture was so clear. The whole thing was like I was watching Emmanuel TV. If I don't see a vision clear, I don't talk. I was praying. I saw in Indonesia... I want to advise them. There is a plane coming to Indonesia, a big one that will carry passenger. I see crash.

Video 2 (mulai menit ke 1:45 – 2:00) : Today I was praying, and I saw in Indonesia. I want to advise them. There's a plane that will carry passenger . I see crash.

Meskipun keduanya menampilkan kata-kata yang sedikit berbeda, tapi ini adalah kotbah yang sama. Orang yang menguploadnya kemungkinan sudah memotong dan menyambung video ini, mungkin dengan tujuan untuk mempersingkatnya. Tidak ada masalah dengan kedua perkataan rekaman di atas. Tapi saya minta anda perhatikan perkataan di menit berikutnya.

Video 1 (mulai menit ke 1:48 – 2:01) : The colour of the plane – I see blue. The picture of the plane was shown me, where it would take off, the direction, when it would happen and the day and time. I'm seeing Wednesday. I said Wednesday. What will happen on Wednesday?

Video 2 (mulai menit ke 1:46 – 2:22) : The whole thing will start from the sea. You will see the whole thing begin to sink. The picture was so clear. The whole thing was like I was watching Emmanuel TV. The colour of the plane and the picture of the plane was shown to me, and where it would take off, the direction, when it would happen. I began to picture the whole thing just like that.

Apa yang terjadi dari lanjutan rekaman ini? Perhatikan! Anda pasti melihat perbedaannya bukan? Rekaman Video 1 mulai menit ke 1:48 hingga 2:01 menyebutkan tentang warna. T.B. Joshua melihat warna biru yang bisa kita artikan pesawat berwarna biru dan ia menyebutkan mengenai hari Rabu (Wednesday). Bukankah Biru adalah warna pesawat Sukhoi yang jatuh, dan hari Rabu adalah hari jatuhnya pesawat Sukhoi? Ini ramalan yang tepat bukan? Tapi..., tunggu dulu. Kita lihat Video 2.

Video 2 mulai menit ke 1:46 hingga 2:22 menyebutkan tentang laut (sea) dan mulai tenggelam (begin to sink). Ada kata-kata mengenai warna pesawat, tapi tidak disebutkan apa warna, sepertinya ini dipotong oleh orang yang meng-upload video tersebut. Tapi bukankah ini tepat menyebutkan mengenai pesawat yang jatuh di laut Papua? Jadi ramalan inipun tepat bukan?

Jika anda tidak bisa melihat dengan jelas masalahnya, saya akan jelaskan.

Kedua Video tersebut merekam kotbah yang sama. Kemudian di upload oleh dua orang yang berbeda. Video 1 di upload oleh SCOAN.TV yang kemungkinan merupakan pengikut T.B. Joshua (atau salah satu pelayan di SCOAN) yang diupload pada tanggal 10 Mei 2012 dengan menyebutkan kecelakan pesawat Sukhoi yang berwarna biru. Video 2 di upload oleh kirillne2010 pada tanggal 8 Februari 2012 yang menyebutkan tentang kecelakaan pesawat di laut.

Jika memang ini satu rekaman video dan bisa dikatakan sebagai satu ramalan, mengapa ada dua peristiwa berbeda? Ini semua terjadi karena adanya manipulasi dari rekaman video tersebut. Perhatikan sekali lagi kata-kata T.B Joshua di rekaman tersebut. Itu adalah rekaman yang sama, tapi dipotong-potong. Saya akan mencoba menggabungkan keduanya menjadi satu kotbah seperti berikut :
The picture was so clear. The whole thing was like I was watching Emmanuel TV. If I don't see a vision clear, I don't talk. Today I was praying. I saw in Indonesia... I want to advise them. There is a plane coming to Indonesia, a big one that will carry passenger. I see crash. The whole thing will start from the sea. You will see the whole thing begin to sink. The picture was so clear. The whole thing was like I was watching Emmanuel TV. The colour of the plane – I see blue. The picture of the plane was shown to me, and where it would take off, the direction, when it would happen and the day and time. I'm seeing Wednesday. I said Wednesday. What will happen on Wednesday? I began to picture the whole thing just like that.

Ini hanya perkiraan saya, ketika saya mencoba menggabungkan kedua rekaman video di atas, karena ini berasal dari satu kotbah. Sekarang anda perhatikan baik-baik. Jika ada membaca lengkap mengenai perkataan T.B. Joshua dari penggabungan kedua video ini, maka anda menemukan ramalan berikut :

  • Peristiwa terjadi di Indonesia
  • Ada pesawat besar yang datang ke Indonesia dan membawa penumpang
  • Pesawat akan jatuh
  • Jatuhnya pesawat di laut
  • Pesawat tenggelam di laut
  • Pesawat berwarna berwarna Biru
  • Terjadinya peristiwa pada hari Rabu

Dari poin-poin ini, maka, apa yang akan anda temukan? Bukankah terjadi kesalahan dari ramalan T.B. Joshua?

  • Pesawat Sukhoi tidak jatuh dilaut dan tidak tenggelam dilaut.
  • Pesawat Sukhoi bukan sedang dalam perjalanan ke Indonesia, tapi sedang berada di Indonesia.
  • Pesawat Sukhoi memang sedang membawa penumpang – ini benar, tapi katakan kepada saya, pesawat apa yang sedang terbang tapi tidak membawa penumpang. Bukankah awak pesawat bisa disebut penumpang juga?
  • Pesawat Sukhoi memang berwarna biru, tapi tidak jatuh di laut.
  • Peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi pada hari rabu, tapi melihat seluruh kesalahan diatas, apakah anda tetap ngotot ramalan tersebut benar hanya karena menyebutkan hari Rabu?

Bagaimana dengan ramalan pesawat jatuh di Papua? Peristiwa jatuhnya pesawat di Papua sudah berita lama, dan saya malas mencari infonya lagi, saya hanya akan jelaskan poin-poin berikut :

  • Pesawat yang jatuh di Papua memang jatuh di laut dan tenggelam
  • Pesawat yang jatuh di Papua bukan sedang dalam perjalanan ke Indonesia, tapi memang berada di Indonesia.
  • Pesawat yang jatuh di Papua memang sedang membawa penumpang – ini benar, tapi katakan kepada saya, pesawat apa yang sedang terbang tapi tidak membawa penumpang. Bukankah awak pesawat bisa disebut penumpang juga?
  • Pesawat yang jatuh di Papua bukan berwarna biru, karena jika benar berwarna biru, pasti akan disebutkan dalam rekaman video 2 untuk lebih menunjukkan ketepatan ramalan T.B. Joshua.Silakan anda cek sendiri.
  • Peristiwa jatuhnya pesawat di papua saya tidak tahu pada hari apa, tapi kemungkinan bukan hari rabu, karena jika hari rabu, pasti akan dimasukkan pada rekaman video 2 untuk lebih menunjukkan ketepatan ramalan T.B. Joshua. Silakan anda cek sendiri.

Dari poin-poin ini, yang tepat hanyalah pesawat jatuh dilaut dan tenggelam. Lalu apakah hanya berdasarkan ini anda mau katakan ramalan T.B. Joshua memang tepat untuk pesawat yang jatuh di Papua?

Ramalan ini adalah ramalan PALSU. Tapi tidak sedikit yang mempercayainya, dan mengatakan Halleluya, Puji Tuhan. Tuhan Maha Kuasa memakai hamba-Nya. Itu semua hanya omong kosong. T.B. Joshua lebih tepat jika disebut dengan Nabi PALSU, kenapa, karena saya juga memperhatikan beberapa ramalannya yang lain, yang semuanya SALAH!

SCOAN.TV mengupload Video 1 untuk mendukung bahwa pendetanya benar-benar dipakai Tuhan. Dengan cara memanipulasi rekaman kotbah dan menyesuaikannya dengan peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi, mereka sudah menipu begitu banyak orang kristen.

Berhati-hatilah anda sebagai orang Kristen. Percayalah kepada Tuhan Yesus, bukan kepada pendeta-pendeta palsu. Baik-baiklah belajar Alkitab agar anda tidak mudah disesatkan. Jangan mudah percaya dengan Nubuat, Mujizat, dan sejenisnya. Selidiki baik-baik dengan tujuan mencari kebenaran, anda akan menemukan keindahan-keindahan di dalam Alkitab dan KebenaranNya.

Comments

Jeff said…
Saya rasa ramalannya cukup gamblang, kejadiannya (Sukhoi) banyak yang benar walau kalau digabung video 1 dan video 2 mungkin bisa jadi salah tafsir. Karena video 2 disebutkan merpati yang jatuh dan ada videonya merpati jatuh di laut.

Sptnya orang yang mendapat visioner memang tidak diberi gambaran yang cukup jelas oleh Tuhan, hanya berupa potongan kejadian. Jadi ketika menjelaskan dia juga menjelaskan sepotong demi sepotong.

TB Joshua pernah datang ke Indonesia (di kota saya di Surabaya) dan saya hadir disana, entah dia nabi palsu atau bukan tetapi dia menghasilkan buah roh yang baik. Menyembuhkan orang, mengusir Iblis dll.

Mengapa tidak disebutkan Sukhoi, gunung salak, tanggal dan jam dan informasi jelasnya, karena kalau begitu nanti orang akan menganggap dia dewa, dan Tuhan memang hanya memberi sedikit potongan. Kalau diberi semuanya maka dia nanti akan didewakan. Itu menurut opini saya.
Anonymous said…
manusia yg bisa tau kejadian esok siapapun dia menurutku cuma ada di film (TIDAK MUNGKIN)
wekwew said…
prophecy, ramalan, nubuat akan dilupakan ketika salah/tak terbukti, namun akan menjadi heboh ketika benar2x terjadi (which is just coincidence).. simple as that.

sama seperti paul si gurita yang ngeramal piala dunia, ketika benar akan heboh, ketika salah ya lupakan saja...

ramalan sah-sah saja, tapi kalo ngeramal jodoh, mati, rejeki dan kiamat baru perlu ditanyakan kewarasan orang yang ramal. CMIIW
Anonymous said…
yg tulis artikel ini pasti bukan org kristen :) kalo memang bisa di gabungkan kenapa agama lain ga lakukan hal sama aja? bagaimana jelaskan soal2 nubuat lainnya? atau menyembuhkan org sakit? apa semuanya editan? yg tulis artikel ini kyknya iri hati haha takut agama lain jadi percaya sama kristen :p
Anonymous said…
yg maseh g percaya baca ne thread http://www.kaskus.us/showthread.php?p=693830432#post693830432

ramalan gajebo..
nieyRyan said…
saya setuju dengan jeff..
sebuah nubuatan yang diberikan Tuhan hanyalah sebuah pengelihatan yang tidak full atau secara keseluruhan hanya sebagian atau sepotong-sepotong saja. Tuhan memberikan nubuatan pada pdt. joshua pun dalam dua kejadian yang berbeda, yang membuat nubuatan tersebut menjadi seperti tidak sama dengan persis dengan jatuhnya pesawat sukhoi. dilihat dari tanggal upload pada video 2 membuktikan bahwa nubuatan pdt joshua dapat dikatakan ada benarnya.

setiap orang memang punya pendapat sendiri2, tapi jgn hanya berbekal dua buah video anda bsa langsung bilang kalau pdt joshua adalah seorang nabi palsu. karena yang berhak menjudge seseorang hanya Tuhan.

dan satu lagi, jangan samakan nubuatan dengan ramalan. karena itu dua hal yg berbeda.
icha said…
Puji Tuhan untuk karya yang luar biasa dr Tuhan.Tuhan katakan dlm FirmanNya memang nubuat kita tdk sempurna.jd sy percaya apa yg dinubuatkan oleh T.B. JOSHUA ttng shukoi mmng benar tetapi tdk sempurna.
Judy Husin said…
@Jeff, T.B Joshua mengakui mendapat penglihatan itu dengan sangat jelas, bahkan seperti menonton televisi. TB Joshua sendiri mengakui kalau penglihatannya tidak jelas, ia tidak akan mengatakannya. TB Joshua tidak menjelaskan penglihatannya sepotong-sepotong. yang dipotong hanyalah video rekamannya untuk dicocokkan dengan ramalannya, supaya kelihatan tepat. Itu penipuan namanya.

Apa menurut anda penglihatan tersebut untuk dua peristiwa? Tapi keduanya tetap tidak cocok.

Jangan melihat kebenaran dari kalimat "menghasilkan buah roh yang baik", "menyembuhkan orang", atau "mengusir iblis", tapi lihat kebenaranya dari Alkitab.

TB Joshua mengakui mengetahui dengan jelas darimana pesawat akan take off dan menuju kemana, sekalipun tidak disebutkan dalam rekaman kotbah yang saya dapatkan. Saya juga tidak membahas bahwa ia harus menyebutkannya. Saya hanya membahas apa yang sangat jelas diucapkannya. Kalau memang benar Tuhan hanya memberikan penglihatan sepotong, mengapa penglihatan yang sepotong itu saja salah? Tuhan mana yang memberikan penglihatan itu?
Judy Husin said…
@wekwew, Masalahnya, banyak orang kristen yang begitu mudah di tipu. Asal itu dari pendeta terkenal atau seperti punya karunia tertentu, mereka langsung percaya tanpa dipikir dahulu pakai otak.
Judy Husin said…
@Anonim, karena anda tidak menuliskan nama, saya kutip kembali komentar anda.

yg tulis artikel ini pasti bukan org kristen :) kalo memang bisa di gabungkan kenapa agama lain ga lakukan hal sama aja? bagaimana jelaskan soal2 nubuat lainnya? atau menyembuhkan org sakit? apa semuanya editan? yg tulis artikel ini kyknya iri hati haha takut agama lain jadi percaya sama kristen :p

tanggapan : Kalau anda menganggap saya bukan kristen, itu urusan anda. Saya hanya menjelaskan adanya penipuan dalam sebuah ramalan. Kalau anda tetap mau percaya dengan ramalan tersebut, itu urusan anda. Tapi saya sarankan cobalah untuk menggunakan otak anda sebelum menganggap sesuatu itu benar hanya karena dikatakan oleh orang yang punya karunia.
Judy Husin said…
@nieyRyan, Hanya berbekal 2 video saya bisa menilai kalau ramalannya tentang Sukhoi itu salah. Anda baca lagi tulisan saya baik-baik. Saya katakan saya TB Joshua nabi palsu karena saya sudah melihat beberapa video ramalan lainnya, dan semuanya salah. Bukankah Alkitab mengatakan kalau seorang nabi berani berkata atas nama Tuhan tentang nubuat ini dan itu, tapi nubuat itu tidak terjadi, maka ia disebut nabi palsu?
Judy Husin said…
@icha, Orang seperti anda akan mudah sekali tertipu oleh nubuat-nubuat palsu. Saya tidak mengatakan nubuat harus sempurna, tapi nubuat itu harus benar karena kalau tidak benar yang mengatakannya pasti nabi palsu.
Unknown said…
Saya sangat menyalupkan terhadap apa yang di lakukan oleh Pdt.TB.Yosua, sebab apa yang di lakukan oleh pak. TB, adalah benar-benar dan kenyataan dalam pelayanan-layanannya, sebab pelayanannya penuh dengan kuasa yang dari pencipta. Jadi apabila ada orang-orang yang mengkritik kepada terhadap pak.pendeta TB, dia adalah orang-orang yang mau menjatuhkan moral pak.TB. Menurut saya orang yang kritik itu adalah "ORANG YANG TERMASUK MORALNYA RUSAK"
Judy Husin said…
@alfred gobai, darimana anda tau pelayanan Pdt.TB Joshua penuh kuasa dari pencipta. Ramalannya saja asal-asalan dan ngaco. Saya tidak mungkin menjatuhkan moral Pdt. TB. Saya menulis ini dalam bahasa Indonesia dan dia tidak mengerti bahasa Indonesia. Jangan-jangan anda juga ngaco hahahaha...
Feris said…
@Judy Husin
Karena Tuhan yang anda(umat islam) sembah dan Tuhan yang orang(pengikut Yesus) sembah, adalah ilah yang berbeda...

Banyak ciri-ciri untuk mengetahui siapa pengikut Tuhan yang benar dan tuhan jejadian...
Salah satunya "orang-orang tersebut tidak suka berkoar-koar baik dengan mengatasnamakan tuhan atau tidak untuk menolong orang lain"...

Mereka tahu mana yang harus dikatakan dan mana yang tidak.
Unknown said…
banyak sekarang nabi palsu salah satunya T.B Joshua kalo emang dia merasa di pilih Tuhan dia mau martir ga artinya korban buat sesama dan buat Tuhan kalo ga dia pdt palsu, kalo org yg dipih Tuhan org itu di perintah Tuhan dengan jari-jari tertulis di langit ato SK di langit utk jadi gembala dan yg penting bisa membangkitkan org mati, bisa ga dia yg bikin org mati mayatnya tetap utuh ga rusak bisa ga dia,hanya ada 1 org di muka bumi ini yg bisa melakukannya nah selamat cari tau,karna ciri org martir ga akan berkata dusta,yaitu suci pikiran perkataan dan perbuatan
Judy Husin said…
@mempelai warga kerajaan sorga, Alkitab tidak pernah mencatat orang yang dipilih adalah orang yang ditulis dengan jari-jari di langit, dan Alkitab tidak pernah mencatat orang yang dipilih harus bisa membangkitkan orang mati. Kalau anda kenal dengan 1 orang yang anda maksudkan, silakan ceritakan secara lengkap, atau silakan info ke saya, akan saya cari tahu apakah dia benar-benar melihat SK dilangit dan bisa membangkitkan orang mati atau hanya omong kosong saja.
Anonymous said…
masa Tuhan memberikan vision "hanya" untuk urusan pesawat jatuh?
Anonymous said…
Perbedaan Tuhan dengan setan, Tuhan Maha tahu...Tuhan tahu masa depan dan isi hati kecil manusia. Setiap visi masa depan dianugerahkan ke umatnya yg hidup intim dengan Tuhan (lewat mimpi atau hal lainnya). Tuhan tahu kapan akan terjadi bencana (kecelakaan pesawat, gempa bumi, tsunami dll) , semuanya terjadi atas seijin Tuhan. Tuhan memberikan karunia yg berbeda2.ke hambanya, karunia kesembuhan, karunia visi masa dpn dll.
Anonymous said…
Kenapa sdr Judy Husin tidak langsung menyampaikan ke TB Joshua. Bukankah sdr. Judy pernah menuliskan perihal menghakimi.

Harusnya Anda menyampaikan/menegor langsung.

Apalagi Anda sdh berhail menggali sampai menemukan ada 2 video.


Unknown said…
Hati2 klo mengatakan hamba Tuhan palsu, Krn klo anda salah berarti anda sdh menghujat Roh Kudus dan dosamu tdk bisa diampuni
Unknown said…
Apalagi sdr judi hanya berdasarkan argumen pembuktian dgn 2 video bukan dgn melihat langsung ,seharusnya spy anda memastikan bhw TB Joshua dari Tuhan atau tidak coba ikuti KKR tsb dan klo sdr penuh Roh Kudus dan klo TB Joshua dari iblis pasti RohMu akan berlawanan dgn mu,tp jg akan terjadi berlawanan klo roh sdr judi dari bisikan iblis pasti akan berlawanan dgn TB Joshua, itu saja yg pasti dan tdk mgkn klo sama2 dari Roh Kudus yg sama akan berlawanan, JD pak judi hrs hati2